Iklan RBTV Dalam Berita

Tidak Banyak yang Tahu, Asal Usul Bakwan hingga jadi Kuliner yang Disukai di Indonesia

Tidak Banyak yang Tahu, Asal Usul Bakwan hingga jadi Kuliner yang Disukai di Indonesia

Tidak Banyak yang Tahu, Asal Usul Bakwan hingga jadi Kuliner yang Disukai di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bakwan menjadi salah satu makanan yang sudah banyak di jual di pinggir jalan. Bahkan dijadikan cemilan paling laris serta kuliner yang merakyat. 


BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Asal Usul Bakwan hingga jadi Kuliner yang Disukai di Indonesia

Meskipun sudah menjadi makanan yang banyak disukai, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui apa itu sejarah bakwan di Indonesia.

Lantas bagaimana sejarah bakwan?

Bakwan yang diolah menjadi makanan gorengan adalah makanan yang muncul karena adanya pengaruh dari berbagai budaya, seperti Cina atau Jepang bahkan Eropa. 

BACA JUGA:6 Pohon yang Katanya Sarang Mahluk Halus, Horornya Pohon Ini Banyak di Sekitar Kita

Saat terjadi perdagangan dan penjajahan, ada banyak pengaruh budaya dari berbagai negara yang masuk ke Indonesia sehingga memperkaya kuliner Indonesia.

Makanan yang dibuat dengan bahan utama tepung terigu dan berbagai sayuran ini diyakini berasal dari Cina, yang diambil dari kata bakwan dengan Bak berarti daging.

BACA JUGA:Ini Lho 8 Manfaat Buah Pisang untuk Wajah, Bisa Mengatasi Kerutan hingga Menghilangkan Jerawat 

Dulunya bakwan terbuat dari daging dan tepung yang digoreng. Namun ada juga yang berpendapat bahwa penyebutan bakwan untuk adonan daging yang digoreng itu salah, Karena sebenarnya bakwan adalah sebutan lain dari bakso. 

Maka tak heran jika ada gorengan di dalam menu bakso. Sedangkan di Jepang sayur yang digoreng tepung juga cukup umum, dan disebut dengan tempura. Bisa jadi sajian kuliner mereka ikut mempengaruhi berkembangnya bakwan di Indonesia masa itu. 

BACA JUGA:Mungkin Anda Salah Satunya, 5 Tanggal Lahir Ini Sosok Penyayang dan Dirindukan Keluarga

Untuk di Indonesia sendiri yang sering menggunakan sayur pada bahan utama masakan, maka mereka mengganti bahan bakwan yang tadinya dari daging, dan akhirnya diolah dari bahan sayur-sayuran.

Nah, jika Anda sudah mengetahui sejarah bakwan di Indonesia, sebelum tahu apa saja khasiat yang ada didalamnya, terlebih dahulu Anda ketahui bagaimanan cara pembuatanya dengan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: