Iklan dempo dalam berita

8 Fakta Anak Tengah Lebih Unggul dari AnakSulung dan Bungsu, Dipaksa Menjadi Dewasa

8 Fakta Anak Tengah Lebih Unggul dari AnakSulung dan Bungsu, Dipaksa Menjadi Dewasa

8 Fakta Anak Tengah Lebih Unggul dari AnakSulung dan Bungsu, Dipaksa Menjadi Dewasa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Buat kamu yang merupakan anak tengah, mungkin kamu sering merasa mempunyai banyak permasalahan dalam menjalankan peran di keluarga. 

Contohnya, kamu merasa kurang mendapatkan perhatian dari kedua orang tua dari kecil, karena perhatian mereka terfokus pada anak tertua dan anak terakhir.

Di atas mungkin contoh kecil permasalahan yang dihadapi anak kedua dalam suatu keluarga. Masalah tersebut juga biasanya akan membuat seorang anak tengah ‘dipaksa’ untuk jadi orang yang jauh lebih kuat dan dewasa dalam menjalani hidupnya. 

BACA JUGA:20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya

Nah, artikel ini akan membahas mengenai karakteristik serta fakta anak tengah yang perlu kamu ketahui.

Ada beberapa keunggulan psikologis anak tengah yang dimiliki bila dibandingkan dengan anak sulung dan anak bungsu. Berikut adalah beberapa fakta kepribadian anak tengah yang perlu Anda ketahui.

1. Lebih berani mengambil risiko

Mengutip National Child Development Council, disebutkan bahwa anak tengah lebih cenderung mengambil risiko dan tantangan yang ada di depannya ketimbang kakak ataupun adiknya.

Hal ini karena anak kedua cenderung lebih terbuka sehingga mudah menyerap pengetahuan serta wawasan yang baru.

Kemampuan tersebut pun membuat mereka lebih mampu mengukur risiko. Ini juga yang membuat mereka lebih mudah dalam mendekati maupun menyelesaikan suatu masalah.

BACA JUGA:9 Fakta Menarik Anak Keempat dalam Keluarga, Punya Kepribadian Menyenangkan dan Penyayang

2. Punya kemampuan negosiasi yang baik

Keterampilan negosiasi dimiliki para anak tengah ketika mereka berusaha mendapatkan apa yang mereka mau dari saudara-saudaranya yang lain tanpa menimbulkan keributan yang bisa membuat orangtua mereka marah.

Dari kondisi yang dialami ketika kecil akan membentuk kepribadian si anak urutan tengah ini. Hingga akhirnya mereka mengerti bagaimana bernegosiasi yang baik dengan seseorang, meskipun ketika itu ia melakukannya pada saudara kandungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: