Iklan dempo dalam berita

Nat Keramik Lantai Kotor dan Hitam, Basmi Dengan Bahan Dapur Ini, Sekali Gosok Langsung Kinclong

Nat Keramik Lantai Kotor dan Hitam, Basmi Dengan Bahan Dapur Ini, Sekali Gosok Langsung Kinclong

Cara membersihkan nat keramik yang kotor dan hitam--

Bersihkan Keramik Kamar Mandi

Keramik lantai dan dinding kamar mandi yang kuning nggak hanya terlihat jorok dan bau tapi juga menjadi tempat berkembangnya bakteri yang bisa menyebabkan penyakit.

Maka kamu harus segera membersihkannya. Tentunya, kamu nggak mau terkena penyakit akibat membiarkan kamar mandi berwarna kuning. Lalu, bagaimana cara kamu membersihkan keramik kamar mandi yang kuning menjadi putih kinclong lagi?

Nggak usah khawatir, kamu cuma perlu lakukan tips ampuh membersihkan keramik kuning kamar mandi seperti yang dikutip dari cleanipedia agar kembali kinclong lagi.

Mengapa Keramik Kamar Mandi Berubah Kuning?

Keramik kamar mandi yang berwarna kuning bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Kelembaban tinggi dan paparan air berlebih bisa menyebabkan pertumbuhan jamur atau bakteri, yang menghasilkan noda kuning.

Penggunaan pembersih berbahan kimia, sisa sabun, minyak, atau produk perawatan tubuh yang menumpuk juga dapat menyebabkan lantai kuning.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Realme Harga Terjangkau Namun Spesifikasi Gahar

Selain itu, lantai yang terkena sinar matahari langsung juga berisiko mengalami perubahan warna akibat paparan UV. Kamu perlu membersihkan keramik kamar mandi 1-2 kali dalam seminggu agar keramik kamar mandi tidak menguning.

1. Bersihkan Pakai Kaporit

Kaporit ternyata nggak cuma untuk menjaga air di kolam renang tetap bening. Namun, kaporit juga bisa menjadi pembersih keramik kamar mandi yang menguning. Cara membersihkan keramik kuning kamar mandi dengan kaporit pun sangat mudah, yaitu kamu cukup siram air panas ke lantai kamar mandi lalu tinggal tuangkan kaporit di atas lantai secara merata.

Biarkan keramik kamar mandi tergenang kaporit panas sekitar 30 menit. Setelah itu, sikat noda bandel kuning dengan sikat WC. Setelah itu, siram air agar noda kuning terkelupas.

2. Sikat dengan Perasan Air Lemon

Perasan air lemon merupakan bahan alami yang ampuh bisa membersihkan noda kotor termasuk noda keramik kuning di kamar mandi.

Untuk membersihkannya kamu cukup peras buah lemon ke sikat atau spons khusus untuk membersihkan kamar mandi. Gunakan sikat tersebut untuk membersihkan lantai kuning kamar mandi yang terkesan jorok dan lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: