Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Mudah Dapat Anak, Begini Tanda Wanita Dalam Periode Subur

Cara Mudah Dapat Anak, Begini Tanda Wanita Dalam Periode Subur

Tanda wanita dalam periode subur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak semua orang beruntung bisa dengan mudah mendapatkan anak. Ada pasangan suami istri yang harus melakukan banyak cara untuk mendapatkan anak.

Jika Anda dan pasangan tengah merencanakan program hamil mungkin Anda perlu memerhatikan ciri-ciri wanita subur dan gampang hamil agar memiliki peluang tinggi kehamilan.

Selain melakukan hubungan suami istri secara rutin, waktu yang tepat menjadi salah satu peluang untuk mendapatkan kehamilan. Salah satunya adalah melakukan hubungan seksual saat wanita berada di masa subur. 

Wanita yang berada pada masa subur dapat diketahui melalui beberapa perubahan fisik.

Ciri-ciri Wanita Subur yang Perlu Diketahui

Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi kondisi kesuburan wanita. Kondisi kesuburan memengaruhi peluang pasangan suami istri dalam merencanakan program hamil. 

BACA JUGA:3 Ciri Wanita bakal Punya Banyak Anak dan 7 Makanan untuk Kesuburan

Lantas, bagaimana cara mengetahui kondisi wanita yang subur? Berikut beberapa ciri-ciri wanita subur dan gampang hamil.

1. Siklus menstruasi normal

Siklus haid yang normal menjadi salah satu tanda seorang wanita subur. Pasalnya, siklus haid wanita yang teratur berlangsung 21-35 hari ini menandakan jika ovulasi terus terjadi setiap bulannya. Ovulasi yang terjadi ini menandakan jika sistem reproduksi wanita bekerja sangat baik untuk mengeluarkan sel telur setiap bulannya.

Sementara itu, jika siklus haid berlangsung kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari maka hal tersebut dianggap siklus menstruasi yang tidak teratur. Meski begitu, jadwal menstruasi setiap wanita selalu berbeda. Jika Anda ingin mengetahui siklus menstruasi teratur atau tidak, Anda dapat mencatat hari pertama saat menstruasi tiba.

2. Masa ovulasi mudah diketahui

Seorang wanita dapat dikatakan subur ketika masa ovulasinya mudah diketahui atau diprediksi. Ovulasi sendiri merupakan proses pelepasan sel telur dari indung telur menuju tuba falopi. Masa ovulasi seorang wanita terjadi pada hari ke-12 hingga 14 sebelum siklus menstruasi berikutnya.

BACA JUGA:Kenapa Septic Tank Cepat Penuh? Lakukan Cara Ini agar Tidak Sering Panggil Tukang Sedot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: