Iklan dempo dalam berita

Kata Ustadz Khalid Basalamah, Tikus Masuk Rumah Bisa saja Ini Artinya, Banyak-banyak Istighfar

Kata Ustadz Khalid Basalamah, Tikus Masuk Rumah Bisa saja Ini Artinya, Banyak-banyak Istighfar

Ustadz Khalid Basalamah ungkap makna tikus masuk rumah--

7. Menggunakan Ampas Teh

Jika Anda sering minum teh, manfaatkan ampas atau kantung teh untuk mengusir tikus di rumah. Ampas kantung teh ini bisa merusak pernapasan tikus ketika hewan mamalia ini menghirup atau memakannya.

Anda bisa meletakkan bekas kantong teh di tempat-tempat persembunyian tikus. Cara ini akan membuat indra penciuman tikus rusak sehingga tikus-tikus yang ada di rumah tidak akan betah dan pergi.

BACA JUGA:Kirmin Bandar Narkoba Sudah Ditangkap, Polisi Masih Cari Fredy Pratama

8. Memanfaatkan Kulit Durian

Setelah makan buah durian, jangan dulu buang kulitnya! Ternyata, kulit durian bisa digunakan untuk mengusir tikus bandel yang ada di rumah. Caranya dengan memotong kulit buah durian dan meletakkannya di tempat favorit tikus.

Wangi yang dikeluarkan oleh kulit durian bisa mengusir tikus-tikus yang ada di rumah. Apalagi dengan kulitnya yang tajam bisa membuat tikus ketakutan dan pergi dari rumah Anda.

9. Semprot Minyak Kayu Putih

Aroma kuat yang diciptakan dari minyak putih ternyata bisa mengusir tikus-tikus yang bersarang di rumah. Anda tinggal menyemprotkan larutan kayu putih di tempat-tempat tikus bersarang. Disarankan untuk menggunakan larutan kayu putih yang memiliki konsentrasi 5% di dalamnya.

10. Semprot Cairan Pemutih

Cairan pemutih sering digunakan untuk membersihkan rumah. Selain itu, carian ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus. Caranya dengan mengencerkan pemutih dan air agar tidak menimbulkan bau yang terlalu menyengat, lalu semprotkan di area yang menjadi tempat tinggal tikus.

Cairan pemutih ini sekaligus bisa dijadikan sebagai disinfektan untuk membersihkan area yang terkena kotoran, urin dan darah tikus.

BACA JUGA:Siap-siap Liburan, Ini Jadwal Libur Panjang Akhir Tahun 2023 dan Awal Tahun 2024

11. Gunakan Rambut

Jika Anda menggunting rambut atau memiliki rambut rontok, coba gunakan sisa-sisa rambut tersebut untuk mengusir tikus yang bersarang di dalam rumah. Pasalnya, ketika rambut dimakan dan ditelan bisa menyebabkan tikus mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: