Iklan dempo dalam berita

Waspada Serangan Jantung saat Olahraga, Begini Cirinya, Salah Satunya Keringat Dingin

Waspada Serangan Jantung saat Olahraga, Begini Cirinya, Salah Satunya Keringat Dingin

Waspada serangan jantung saat olahraga--

4. Kelainan Irama Jantung

Detak jantung yang berdegup kencang atau iramanya tidak beraturan bisa menjadi tanda akan adanya serangan jantung saat olahraga. Segera hentikan aktivitas dan beristirahatlah apabila kamu mengalaminya.

Untuk memastikan kondisi jantung, cari bantuan medis secepatnya, ya!

5. Rasa Tidak Nyaman pada Bagian Tubuh Lain

Selain dada, serangan jantung saat olahraga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di bagian tubuh lainnya. Nyeri bisa kamu rasakan di area lengan, perut, dan punggung. Bahkan, nyeri bisa menyebar ke bahu, leher, rahang, hingga gigi.

BACA JUGA:Siap Hadapi Tes, Intip Kisi-kisi Soal SKD TWK CPNS Kemenkumham dan Mitra Statistik BPS 2023

6. Pusing

Lelah saat olahraga wajar terjadi, terutama jika kamu tidak terbiasa melakukan aktivitas fisik. Namun, kamu perlu menghentikan segala aktivitas apabila merasa pusing saat berolahraga. Sebab ini adalah salah satu gejala serangan jantung saat olahraga.

Penting diketahui, waktu untuk menyelamatkan jantung sangat singkat dan harus dilakukan dalam kurun 30-60 menit setelah serangan jantung terjadi.

 

Minuman Herbal untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Biasanya bawang putih digunakan sebagai bahan dasar dalam beragam masakan, bisa dibilang hampir setiap hari bawang putih pasti digunakan saat memasak, ternyata khasiat bawang ini tidak hanya sebatas menambah kelezatan pada makanan tetapi memiliki sejumlah kegunaan lainya.

Mulai dari melawan penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga mengatasi kanker.

Hal ini karena bawang putih salah satu bahan umum yang telah digunakan selama ribuan tahun karena khasiatnya yang begitu luar biasa.

Selain memilik banyak kandungan vitamin, bawang putih juga mengandung senyawa allicin yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang beragam bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: