Iklan dempo dalam berita

Buang Jauh Sifat Iri Dengki jika Tidak Mau Terjangkit Penyakit Ain, Lebih Bahaya dari Sakit Fisik

Buang Jauh Sifat Iri Dengki jika Tidak Mau Terjangkit Penyakit Ain, Lebih Bahaya dari Sakit Fisik

Penyakit ain yang lebih berbahaya dibanding sakit fisik--

2. Dendam

Dendam adalah perasaan yang sangat kuat terhadap seseorang yang pernah melakukan kesalahan atau kejahatan terhadap kita. Ketika seseorang merasa dendam, maka pandangan matanya dapat menimbulkan energi negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan orang yang menjadi sasarannya.

Allah SWT telah berfirman sebagai bentuk peringatan kepada seluruh hamba-Nya untuk menjaga kebaikan untuk diri masing-masing: "Dan jika kamu merasakan sesuatu (keburukan) maka sesungguhnya keburukan itu dari dirimu sendiri." (QS. An-Nisa: 79)

BACA JUGA:2 Jenis Tunjangan Pensiunan PNS Alami Kenaikan Fantastis di Tahun 2024, Golongan Ini Paling Besar

Berdasarkan ayat tersebut, segala keburukan yang terjadi pada diri kita berasal dari diri kita sendiri. Oleh karena itu, kita harus selalu introspeksi diri dan menghindari perasaan negatif seperti iri hati, dendam, dan cemburu.

3. Cemburu

Cemburu adalah perasaan tidak suka terhadap orang lain yang memiliki sesuatu yang kita inginkan atau yang lebih baik dari kita. Ketika seseorang merasa cemburu, maka pandangan matanya dapat menimbulkan energi negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan orang yang menjadi sasarannya.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda: "Janganlah kalian saling mencelakai, janganlah kalian saling membenci, janganlah kalian saling memusuhi, dan janganlah kalian saling mendengki, dan janganlah kalian saling membelakangi." (HR. Muslim)

Artinya, kita harus selalu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan menghindari perasaan negatif seperti dendam, iri hati, dan cemburu.

4. Sihir

Sihir atau ilmu hitam adalah salah satu penyebab dari penyakit ain. Sihir dapat membuat seseorang menjadi mudah terserang penyakit ain karena energi negatif yang dihasilkan oleh sihir tersebut. Untuk menangkal sihir, umat muslim dapat mengamalkan bacaan surat-surat Al Mu'awwidzatain yang diturunkan kepada Rasulullah, yaitu surat Al Falaq dan An Nas.

BACA JUGA:Kabar Gembira Buat PNS, Tahun 2024 Ada Tambahan 4 Jenis Tunjangan Baru, Apa Saja?

5. Pengaruh Lingkungan

Lingkungan sekitar juga dapat mempengaruhi terjadinya penyakit ain. Misalnya, ketika seseorang berada di lingkungan yang penuh dengan energi negatif, maka ia dapat lebih mudah terserang penyakit ain.

Lantas bagaimana cara mengobati bahaya yang ditimbulkan karena ain? Merangkum buku Bebas Penyakit dengan Ruqyah yang ditulis oleh Said Abdul Azhim, At Tirmidzi mengatakan, "Orang yang mempunyai ain disuruh memasukkan tangannya di suatu wadah yang berisi air. Dengan air ini, ia berkumur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: