Iklan RBTV Dalam Berita

Jadi Incaran Pengusaha, Ini 7 Jurusan Kuliah Buat yang Tertarik dengan Dunia Bisnis

Jadi Incaran Pengusaha, Ini 7 Jurusan Kuliah Buat yang Tertarik dengan Dunia Bisnis

--

Pengetahuan serta wawasan selama kuliah bisnis juga bermanfaat dalam menunjang karier di bidang konsultasi. Anda bisa menawarkan jasa konsultasi manajemen perusahaan yang efektif untuk kemajuan di masa depan.

BACA JUGA:HP Realme C53, HP Mirip iPhone 14 Dijual Rp2 jutaan, Spesifikasi Canggih

- Bisnis Digital

Kuliah bisnis satu ini sangat bergengsi dan sesuai dengan tren teknologi saat ini. Siapa yang tidak tertarik dengan dunia digital? Setiap bidang kehidupan saat ini sudah menggunakan teknologi tersebut guna menunjang pengalaman masyarakat.

Salah satu yang menjadi daya tarik jurusan ini karena pemanfaatan perangkat komputer dan internet. Semua jadi lebih praktis saat terjun di dunia usaha yang sebenarnya, karena bisa dikendalikan dengan lebih mudah.

Anda yang mengambil kuliah jurusan bisnis digital akan mendapatkan pembekalan mengenai era digital dan usaha relevan. 

Mata kuliah yang diberikan antara lain adalah manajemen bisnis organisasi digital, analis statistik, dan digital marketing.

Anda juga akan bersentuhan dengan ilmu-ilmu digital lainnya seperti social media, Internet of Things (IoT), fintech, serta machine learning.

Bukan hanya perkuliahannya yang bergengsi, prospek karier para lulusan tidak kalah menggiurkan. Anda juga berkesempatan meniti karier sebagai analis pemasaran, analis keuangan, analis data, pengembangan startup serta staf business intelligence. 

Menariknya lagi, untuk beberapa kategori pekerjaan bisa dilakukan remote, tanpa ngantor tiap hari.

BACA JUGA:Rekomendasi 13 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi, Cocok Untuk Kaum Milenial

- Manajemen Pemasaran

Jurusan ini sebetulnya merupakan cabang dari ilmu manajemen. Khususnya mempelajari tentang pemasaran dan promosi, yang merupakan ujung tombak dari sebuah usaha.

Para lulusan nantinya akan memiliki kompetensi bidang pemasaran, menangani permintaan, membangun loyalitas pelanggan, membantu perusahaan menentukan arah usahanya, akuntabilitas keuangan serta membangun hubungan antara konsumen dengan perusahaan.

Untuk menunjang kompetensi bidang pemasaran, mahasiswa kuliah bisnis juga dibekali ilmu komunikasi, riset, serta sistem informasi manajemen. Arah dari bidang ini adalah pemasaran memanfaatkan teknologi modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: