Iklan dempo dalam berita

Hilang Dicuri, Mobil Bumdes Lubuk Gadis Akhirnya Diganti Mobil Bekas

Hilang Dicuri, Mobil Bumdes Lubuk Gadis Akhirnya Diganti Mobil Bekas

Hilang Dicuri, Mobil Bumdes Lubuk Gadis Akhirnya Diganti Mobil Bekas--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Mobil Bumdes Lubuk Gadis Kecamatan Talo jenis Suzuki pick up bernomor polisi BD-9012-PU yang hilang dicuri pada Jumat (29/7/2022) lalu, akhirnya diganti dengan yang baru. 

BACA JUGA:Perempuan Muda Asal Tangerang Selatan Terlantar, Ingin Pulang tapi Tidak Ada Uang

Penggantian mobil bumdes ini oleh Jumia Astuti, S.Pd selaku Sekretaris Desa Lubuk Gadis yang pada saat kejadian sebagai pemegang kendaraan Bumdes.

Diungkapkan Inspektur Pemkab Seluma, Marah Halim, SP. MP. M.Si, ganti rugi mobil yang hilang tersebut, telah dilakukan yang bersangkutan dengan mengganti mobil yang serupa jenis Suzuki Pick up bernomor polisi BD-9202-PC meski lebih tua setahun mesinnya dari mobil Bumdes yang hilang.

BACA JUGA:31 Kelompok Tani Bengkulu Usulkan Peremajaan Kebun Sawit, Ini Daftar Lengkapnya

“Kami baru dapat laporan ini, ternyata mobil Bumdes Desa Lubuk Gadis yang hilang sudah diserahkan ke desa awal Desember 2022 lalu, dengan jenis mobil yang diserahkan serupa meski mesinnya lebih tua setahun dari mobil Bumdes yang hilang," ujar Marah Halim.

Lanjutnya, meski pengembalian ganti rugi mobil bumdes yang hilang tidak dilakukan secara kedinasan, namun Inspektorat tidak mempermasalahkan hal tersebut. 

BACA JUGA:Tol Mulai Berbayar, Jumlah Kendaraan Melintas Turun Drastis

Inspektorat menilai yang terpenting kendaraan aset tersebut sudah terdata, dan dibuktikan dengan surat penyataan atas mobil yang telah diganti oleh Sekdes Lubuk Gadis serta telah diserahterimakan ke pemerintahan desa setempat.

“Sudah clear, tidak ada permasalahan lagi, karena yang terpenting kendaraan asset tersebut sudah terdata, dan dibuktikan dengan surat penyataan atas mobil yang telah diganti oleh Sekdes Lubuk Gadis kepada Pemerintahan Desa Lubuk Gadis”, tegasnya.

BACA JUGA:Dinsos Kota Bengkulu Minta Negara Tanggung Makan Lansia, Rp 21 Ribu per Hari

Sementara itu, Kades Lubuk Gadis Sukardianto mengatakan mobil bumdes tersebut telah diserahkan ke pemerintah desa pada awal Desember 2022 lalu, dengan jenis mobil yang sama walaupaun spesifikasi mesinnya lebih tua setahun pembuatannya.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: