Iklan RBTV Dalam Berita

Peluang Jadi Pegawai BRI, Ini Contoh Soal Tes Wawancara, Cek Lowongan Kerja yang Dibuka

Peluang Jadi Pegawai BRI, Ini Contoh Soal Tes Wawancara, Cek Lowongan Kerja yang Dibuka

--

Perlu diingat, hindari jawaban yang terlalu mainstream. Misalnya seperti “Saya ingin berkontribusi menjadi bagian dari perusahaan ini”.

Kamu perlu memperjelas jawaban itu dengan kontribusi apa yang dapat kamu berikan untuk perusahaan. Bahkan Anda juga dapat memberikan jawaban yang berhubungan dengan kompetensi yang dimiliki.

Contohnya: “Alasan saya melamar di perusahaan ini karena perusahaan ini mempunyai reputasi yang bagus. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang pernah diraih, salah satunya penghargaan perusahaan dengan tata kelola terbaik”. 

BACA JUGA:Ayo Daftar, PT Telkomsel Indonesia Buka Lowongan Kerja 23 November, Ada Banyak Tawaran Karier

4. Kenapa Anda melamar di posisi ini?

Ketika menemui pertanyaan semacam ini, maka yang perlu kamu perhatikan untuk menjawabnya yakni keterampilan yang kamu miliki, pengalaman yang relevan, dan motivasi kerja. 

Ingat, hindari jawaban yang sifatnya terlalu personal. Misalnya, seperti “Karena saya ingin mendapatkan gaji yang lebih besar” atau “Karena saya ingin bekerja di perusahaan bergengsi”.

Contohnya: “Saya mempunyai soft skill dan hard skill yang sesuai dengan kebutuhan posisi ini. Selain itu, saya aktif mengikuti organisasi internal kampus pada divisi PDD, dan pernah mengerjakan beberapa proyek desain untuk kebutuhan organisasi. Dengan skill dan pengalaman tersebut, saya memiliki passion yang tinggi di bidang graphic design.”

BACA JUGA:Syarat dan Pendaftaran Mudah, Berikut Lowongan Kerja PT Garudafood, Terbuka untuk Lulusan SMA

5. Apa kontribusi yang dapat anda berikan kepada perusahaan?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu dapat menceritakan pencapaian yang pernah diraih dan bagaimana prosesnya. Selanjutnya, Anda juga dapat menghubungkannya dengan posisi yang hendak kamu lamar. Berikan jawaban serealistis mungkin.

Contohnya: "Saya memiliki pengalaman bekerja di posisi digital marketing selama kurang lebih 1 tahun. Sebelumnya, saya berhasil meningkatkan persentase penjualan online sebanyak 70 persen. Apabila saya diterima di perusahaan ini, saya akan memberikan kontribusi saya dalam menciptakan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan di perusahaan Bapak/Ibu dengan skill dan pengalaman yang saya miliki."

BACA JUGA:Cek Sekarang Juga, Lowongan Kerja Bank BNI Kembali Dibuka, Fresh Graduate Mari Daftar

6. Apakah bersedia jika diminta lembur atau bekerja di akhir pekan dan libur nasional? 

Ketika Anda mendapatkan pertanyaan seperti ini, maka Anda dapat menjawab pertanyaan saat interview dengan jujur sesuai kemampuan dan keinginan waktu kerja yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: