Iklan dempo dalam berita

Sering Terasa Nyeri Dipersendian? Itu Tanda Gejala Asam Urat, Hindari 10 Makanan Ini

Sering Terasa Nyeri Dipersendian? Itu Tanda Gejala Asam Urat, Hindari 10 Makanan Ini

Sering Terasa Nyeri Dipersendian? Itu Tanda Gejala Asam Urat, Hindari 10 Makanan Ini--Foto ilustrasi

3. Jeroan

Makanan penyebab asam urat dan kolesterol berikutnya adalah jeroan hewan. Jeroan terdiri dari otak, hati, usus limpa, jantung, paru dan ginjal. Biasanya jeroan salah satu makanan yang dicari dan banyak diminati. Selain itu, jeroan juga banyak dikonsumsi menjadi makanan berkuah. Namun, jeroan merupakan makanan nikmat yang mengandung purin tinggi dan lemak jahat, yang dapat menyebabkan peradangan asam urat dan kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Nyeri Asam Urat Hilang Berkat Ramuan Herbal Jahe, Begini Cara Membuatnya

4. Makanan Berlemak

Penyebab asam urat dan kolesterol yang selanjutnya adalah makanan yang tinggi lemak seperti gorengan, junk food, makanan instan, makanan olahan susu, makanan kaleng dan lain sebagainya. Makanan berlemak bisa meningkatkan berat badan, yang membuat asam urat dan kolesterol jahat susah untuk dihilangkan.

Hindari terlalu sering mengonsumsi makanan siap saji, meskipun dirasa lebih cepat dan simple, namun begitu banyak efek samping yang dapat membayakan kesehatan.

BACA JUGA:Ada di Rumah, Ini 6 Rekomendasi Obat Alami Atasi Nyeri Asam Urat, Langsung Dicoba

5. Daging Ayam

Sama seperti daging merah, daging ayam juga bisa menyebabkan asam urat dan kolesterol. Daging ayam yang memiliki kandungan purin dan lemak adalah bagian dada hingga kulit. Sebaiknya kurangi mengonsumsi daging ayam secara berlebihan, karena dalam 175 mg/100 gram mengandung zat purin.

BACA JUGA:Nyeri Asam Urat Mengganggu, Coba 5 Obat Alami Berikut

6. Buah-Buahan

Meskipun buah- buahan baik untuk tubuh, namun beberapa jenis buah- buahan  juga harus dihindari untuk penderita asam urat. Sebab, asam urat dan kolesterol juga bisa disebabkan karena buah-buahan yang tinggi gula, seperti mangga, nanas, durian, dan nangka. 

Gula yang terkandung dalam buah-buahan ini, bisa meningkatkan kandungan purin dan lemak jenuh di dalam tubuh. Sebaiknya kurangi mengonsumsi buah-buahan yang tinggi akan gula.

BACA JUGA:Mudah Ditemukan Tanpa Efek Samping, Ini 5 Tanaman Obat Asam Urat

7. Sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: