Iklan dempo dalam berita

Sering Terasa Nyeri Dipersendian? Itu Tanda Gejala Asam Urat, Hindari 10 Makanan Ini

Sering Terasa Nyeri Dipersendian? Itu Tanda Gejala Asam Urat, Hindari 10 Makanan Ini

Sering Terasa Nyeri Dipersendian? Itu Tanda Gejala Asam Urat, Hindari 10 Makanan Ini--Foto ilustrasi

Selain buah- buahan, sayuran juga merupakan bahan pokok yang menyehatkan, tetapi ada beberapa sayuran yang mengandung banyak purin, seperti kangkung, bayam, dan asparagus. 

Sayuran ini juga berbahaya dan dapat menyebabkan kolesterol jika salah proses memasaknya. Sayuran hijau ini boleh dikonsumsi sesuai dengan takaran kebutuhan harian, agar tidak menyebabkan asam urat dan kolesterol.

BACA JUGA:Anda Terkena Asam Urat, 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini Dilarang Keras Masuk ke Perut

8. Kacang-Kacangan

Kacangan-kacangan adalah makanan penyebab asam urat dan kolesterol. Walaupun kacang-kacangan mengandung protein yang tinggi dan baik untuk kesehatan, tetapi hindari mengonsumsi kacang-kacangan jika memiliki asam urat dan kolesterol yang tinggi.

BACA JUGA:Merasakan Nyeri yang Tak Tertahankan dan Ada 5 Tanda Berikut, Mungkin Anda Terkena Asam Urat

9. Produk Olahan Ragi 

Beberapa olahan ragi dan ekstrak ragi tertentu mengandung purin tinggi. Karena itu, pengidap gout harus menghindari makanan dan suplemen yang mengandungnya. Ekstrak ragi ditemukan dalam makanan seperti, makanan olahan beku, kecap, makanan kalengan seperti semur dan sup, dan juga cemilan asin.

BACA JUGA:Alami dan Ada di Sekitar Kita, Berikut Tanaman Berkhasiat Obat Asam Urat

10. Makanan Tinggi Gula

Penyebab asam urat dan kolesterol yang terakhir adalah makanan yang tinggi gula. Karena gula bisa menyebabkan diabetes, meningkatkan kadar lemak jahat di dalam tubuh, dan meningkatkan kandungan purin di dalam tubuh. Selain makanan, minuman tinggi gula seperti alkohol dan soda juga harus dihindari, untuk mencegah komplikasi penyakit akibat asam urat dan kolesterol.

BACA JUGA:5 Obat Asam Urat Alami Tanpa Efek Samping, Gampang Ditemukan

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari oleh para penderita asam urat atau kolesterol. Sebaiknya hindari demi kenyamanan aktivitas sehari- hari.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: