Iklan dempo dalam berita

Tips Menghemat BBM Kendaraan, Kecepatan dan Angin Ban Sangat Menentukan

Tips Menghemat BBM Kendaraan, Kecepatan dan Angin Ban Sangat Menentukan

Tips Menghemat BBM Kendaraan, Kecepatan dan Angin Ban Sangat Menentukan--

8. Menggunakan Bahan Bakar yang Tepat

Cara menghemat BBM dipengaruhi juga oleh jenis bahan bakar yang digunakan. Setiap dealer mobil pasti akan menyarankan jenis bahan bakar apa yang menjadi standarnya. Biasanya yang disarankan adalah bahan bakar dengan oktan tinggi. 

BACA JUGA:Musda DPD PTGMI Provinsi Bengkulu, Maksimalkan Mutu Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut

Bahan bakar yang kualitasnya bagus akan menjamin pembakaran lebih baik sehingga tidak banyak yang digunakan. Anda pun akan lebih hemat pemakaian BBM. 

9. Mengurangi Beban Mobil

Mesin akan bekerja keras untuk membawa beban pada mobil, semakin banyak bebannya tentu bahan bakar yang digunakan juga lebih besar. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menempatkan benda yang terlalu berat di dalam mobil. 

Apalagi jika Anda tidak menggunakan benda tersebut sebaiknya keluarkan dari dalam mobil. Sehingga akselerasi yang terjadi saat berkendara jadi lebih ringan. 

BACA JUGA:Panjat Pagar Setinggi 5 Meter, Terpidana Ini Kabur dari Rutan

10. Jangan Lupa Tune Up Sesuai Jadwal

Tune up atau pengecekan mesin mobil secara mendetail perlu dilakukan setidaknya enam bulan sekali di bengkel resmi. Dengan begitu beberapa komponen yang sudah tidak layak pakai bisa diganti atau dibersihkan. 

Melakukan tune up rutin akan membuat putaran mesin jadi lancar dan tenaga kembali seperti semula. 

Demikian beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Selain bisa menghemat penggunaan BBM, beberapa cara tersebut juga membuat berkendara lebih aman.

Tim Liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: