Iklan dempo dalam berita

Ternyata Mudah, Begini Cara Membersihkan Kaca di Rumah agar Kinclong Terawat, Cukup Pakai Buah Asam Ini

Ternyata Mudah, Begini Cara Membersihkan Kaca di Rumah agar Kinclong Terawat, Cukup Pakai Buah Asam Ini

Cara mudah membersihkan kaca rumah menjadi kinclong--

“Anda bisa menggunakan air atau campuran air dan soda, tapi saya lebih suka 100 persen soda karena air terkadang mengencerkan sifat pembersih,” katanya.

2. Sabun cuci piring dan cuka

Sabun cuci piring adalah salah satu bahan terbaik dan alami untuk membersihkan jendela dan tidak membutuhkannya terlalu banyak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah dua gelas air, seperempat cangkir cuka putih, setengah sendok teh sabun cuci piring, dan 10 tetes minyak esensial (opsional).

BACA JUGA:Tema Natal Tidak Harus Warna Merah? Coba Warna Alternatif Berikut, Pasti Bikin Suasana Natal Makin Ceria

Jen Stark, pendiri Happy DIY Home, campur semua bahan ke dalam botol semprot dan kocok semuanya. Pastikan botol semprot benar-benar bersih sebelumnya.

"Cuka putih adalah awal dari resep ini karena kandungan asam dapat dengan mudah mengiris kotoran, minyak, dan penumpukan kotoran di jendela,” kata Stark.

Sabun cuci piring cair mengandung bahan yang disebut sodium lauryl sulfate. Komponen ini akan menempel pada residu berminyak atau partikel yang tertinggal pada jendela dan mengangkatnya.

Setelah itu, seka jendela atau membilasnya untuk meninggalkan jendela bersih yang berkilau. Minyak esensial opsional untuk menghilangkan bau cuka.

BACA JUGA:Kisah Nabi Muhammad SAW dan Pengemis Buta di Pasar Madinah Ajarkan Umat untuk Peduli dan Miliki Empati

Di daerah beriklim tropis, jendela rumah kerap kali menghadapi masalah pelapukan dan serangan rayap. Untuk menjaganya tetap cantik, Anda perlu menerapkan beberapa teknik perawatan.

Untuk menghindari kelapukan, jika material jendela Anda ada yang terbuat dari kayu dan sering terkena air hujan, sebaiknya pilih kualitas kayu dengan tingkat keawetan tinggi.

Langkah paling praktis merawat kayu dari pelapukan ialah dengan memberikan lapisan akhir berupa cat. Lapisan cat akan sedikit banyak menutupi pori-pori kayu sehingga air tidak mudah meresap ke dalamnya.

Untuk menghemat, lapisi material jendela kayu dengan cat tembok sebelum dicat dengan cat kayu biasa. Cari cat tembok dengan warna senada dengan cat kayu yang akan Anda pakai. Setelah itu, baru dilapisi cat kayu.

BACA JUGA:Ini 10 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: