Iklan dempo dalam berita

8 Resep Cemilan dan Kue Modern Berbahan Dasar Kopi, Cocok untuk Cemilan Santai

8 Resep Cemilan dan Kue Modern Berbahan Dasar Kopi, Cocok untuk  Cemilan Santai

sajian kue nikmat yang menggunakan bubuk kopi--

3. Bolu kopi

Biasa hadir dalam varian rasa cokelat ataupun pandan, kue bolu juga bisa dihadirkan dalam varian aroma kopi yang akan membuatnya semakin memikat selera. Bisa dibilang, tak banyak perbedaan yang perlu diterapkan untuk membuat bolu kopi dari varian-varian lainnya, hanya saja tentu ada penambahan bubuk kopi sebagai bahan dasar.

Selain itu, kamu juga bisa mengreasikan bolu kopi biar tampilan dan rasa bolu lebih unik. Untuk isiannya kamu bisa menambahkan beragam topping, seperti meises, keju, maupun choco chips.

BACA JUGA:Kopi Juga Bisa Menyebabkan Gigi jadi Kuning, Tapi Tenang Ini 9 Cara Menghilangkan Gigi Kuning Bekas Kopi

4. Brownies kopi

Perlu untuk diketahui, brownies, Chiffon, dan bolu itu berbeda. Seperti yang diketahui, umunya brownies identik dengan sensasi cita rasa cokelat yang khas. Meski begitu, rasa cokelat ini bisa kamu ganti dengan racikan bubuk kopi. 

Sesi menikmati brownies varian kopi dijamin bakal lebih ciamik dan tidak membosankan. Kamu pun bisa menikmati variasi brownies kopi kering atau basah sesuai seleramu.

BACA JUGA:Buat Para Pecandu Kopi, Ikuti 10 Pola Berikut Biar Hobi Ngopi Anda Tetap Baik untuk Kesehatan Tubuh

5. Putu ayu kopi

Salah satu jajanan pasar yang satu ini kerap kita temui dalam varian pandan. Kudapan ini punya ciri khas bagian atasnya terdapat lekatan kelapa parut dan memiliki bentuk menyerupai bunga mekar. 

Namun, siapa sangka rasa legit pandan yang sudah mendarah daging pada putu ayu ternyata bisa divariasikan dengan penambahan bubuk kopi. Aroma kopi yang harum dipadu rasa manis gurih kelapa parut plus gula yang khas membuat putu ayu kopi juga cocok dijadikan sebagai opsi ngemilmu. 

Selain dapat menghilangkan stress, kue ini dijamin akan membuat mood-mu jadi lebih bersemangat setelah menikmati kudapan ini.

BACA JUGA:Bagi yang Tidak Suka Minum Kopi, Ketahui Ini 14 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

6. Puding Kopi

Pudding termasuk kudapan manis yang bisa dikreasikan dengan berbagai bahan. Salah satunya, kopi. Adonan puding bisa kamu tambahkan dengan kandungan kopi, selain memiliki aroma yang nikmat, penambahan kopi juga dapat membuat pudding yang biasanya menggunakan bahan yang baik untuk kesehatan ini akan menjadi lebih sehat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: