Iklan RBTV Dalam Berita

Lebih Hemat, Ini Cara Bikin Sendiri Panel Tenaga Surya untuk Rumah, Bahannya Mudah Didapati

Lebih Hemat, Ini Cara Bikin Sendiri Panel Tenaga Surya untuk Rumah, Bahannya Mudah Didapati

Cara bikin panel surya untuk di rumah--

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru, PT Virama Karya Buka 7 Posisi Menggiurkan, Begini Syarat yang Dibutuhkan

11. Terakhir, uji panel surya sederhana yang telah dibuat dengan menempatkannya di bawah sinar matahari. Anda akan melihat peningkatan tenaga yang dihasilkan sekitar 33 mikro ampere. Semoga langkah-langkah tersebut bisa membantu kamu dalam membuat panel listrik tenaga surya secara sederhana. 

Demikian cara membuat panel surya sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membuat panel surya sendiri dengan mudah dan murah. 

Panel surya ini dapat menghasilkan daya yang cukup untuk digunakan dalam berbagai aplikasi dan penerangan di rumah. Selain itu, dengan menggunakan bahan sederhana ini, kamu juga bisa menggunakan bahan yang ada dirumah menjadi sesuatu yang berguna. 

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Ternyata Begini Caranya Membersihkan dan Merawat Panel Surya yang Sangat Praktis

Namun, perlu Anda ingat bahwa panel surya yang kamu buat mungkin tidak seefisien panel surya yang dijual di pasaran atau tidak memiliki umur pakai yang sama. 

Tapi, cara ini tetap menjadi alternatif yang baik untuk mendapatkan energi listrik dari matahari dengan biaya yang lebih terjangkau dan mudah. Jadi, jika kamu tertarik untuk memiliki panel surya sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi, cobalah untuk membuatnya dengan bahan-bahan ini, jika kamu ragu kamu bisa mencari informasi lebih lanjut agar hasil yang Anda dapatkan lebih efisien. 

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: