Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Korban Reno Menguras Sumur hingga Berujung 3 Orang Tewas

Ini Alasan Korban Reno Menguras Sumur hingga Berujung 3 Orang Tewas

Sumur ini lah (dipasang police line) yang menyebabkan 3 warga Lebong tewas--

Korban Reno pertama kali diangkat dari dalam sumur. Kemudian dilanjutkan korban Dosi lalu korban Piramli. Ketiganya selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Topos, namun tim medis memastikan ketiganya sudah meninggal dunia. Sedangkan Roli Susanto yang bertaruh nyawa mengangkat ketiga korban dari dalam sumur juga harus mendapat perawatan di Puskesmas.

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu. Amir Lukman Hakim dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

"Kita masih melakukan penyelidikan, dugaan sementara memang karena kehabisan oksigen karena mesin penyedot air ada di tengah sumur," kata Iptu. Amir Lukman Hakim.

 

Indikasi Penyebab Kematian 3 Korban

Hingga berita ini diturunkan belum bisa dipastikan penyebabnya. Namun ada indikasi jika ketiganya keracunan dari asap mesin sedot air. Berdasarkan keterangan warga, saat bekerja menguras air sumur, ketiga korban menggunakan mesin sedot air.

Mesin sedot yang digunakan ini bukan mesin air seperti yang kebanyakan ada di rumah warga. Namun mesin sedot khusus yang biasa digunakan untuk menguras air di dalam kolam atau di sawah jika sawah mengalami kebanjiran. 

BACA JUGA:Sebelum Memakan Korban Jiwa, Begini Kondisi Sumur di Lebong yang Menewaskan 3 Orang

Mesin ini menggunakan bahan bakar seperti bensin dan mengeluarkan asap. Indikasinya ketiganya keracunan gas dari asap mesin itu. 

Informasi yang didapati, saat peristiwa ini terjadi, awalnya ketika korban menghidupkan mesin itu. Mesin itu ditempatkan di tengah sumur. Kemudian korban Piramli masuk ke dalam sumur. 

Tidak berkelang lama, mesin tersebut mati. Kemudian korban Dosi memanggil Piramli yang masih berada di dalam sumur. Namun panggilan korban Dosi tidak ada jawaban.

Korban Dosi pun curiga dan kemudian memutuskan masuk ke dalam sumur. Hanya saja tidak berkelang lama, setelah berada di dalam sumur, korban Dosi menjerit minta tolong.

Mendengar teriakan itu, korban Reno yang masih berada di atas sumur, jika memutuskan masuk ke dalam sumur. Hanya dalam hitungan detik, korban Reno juga menjerit minta tolong. 

Ketika korban Reno menjerit minta tolong masih ada saksi atas nama Tegunsi di atas yang belum masuk ke sumur. Menyadari bahaya, Tegunsi tidak masuk ke dalam sumur dan meminta pertolongan warga. 

BACA JUGA:3 Warga Lebong Tewas, Ini Penyebab sering Terjadi Kasus Meninggal Dunia saat Bekerja di Dalam Sumur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: