Iklan dempo dalam berita

3 Amalan dan Doa yang Membuat Seseorang Berumur Panjang dan Berkah Menurut Islam

3 Amalan dan Doa yang Membuat Seseorang Berumur Panjang dan Berkah Menurut Islam

amalan yang bisa kita lakukan untuk memperpanjang umur --Foto: ist

3. Berbakti kepada orang tua

Barang siapa berbakti kepada orang tua, maka dia akan memperoleh kebahagiaan panjang umur yang penuh keberkatan.” (HR Imam Abu Ya’la dan Thabrani)

Semua umat manusia ingin diberkahi umur panjang, dan tentunya umur panjang ini digunakan semaksimal mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT. Semoga kita semua diberkahi umur panjang, digunakan untuk kebaikan dunia, beribadah kepada Allah SWT, dan dijauhkan dari segala larangan-Nya.

BACA JUGA:Mau Punya Umur Lebih Panjang, Coba Terapkan 5 Pola Hidup Sehat Ini

Doa Mohon Panjang Umur

Berikut ini bacan doa yang dapat dipanjatkan agar diberikan keberkahan dan umur panjang oleh Allah SWT.

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

BACA JUGA:7 Doa Terbaik dari Kedua Orang Tua Saat Anak Bertambah Umur Secara Islami

“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: