Iklan dempo dalam berita

Apa Dampaknya Bila Anak-anak Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda

Apa Dampaknya Bila Anak-anak Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda

air kelapa muda memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan si Kecil--

Pada masa kanak-kanak semua organ dan sistem dalam tubuh terus berkembang dan disempurnakan. Salah satu manfaat air kelapa bagi anak adalah membantu pertumbuhan tulang yang kuat. 

Dalam segelas air kelapa terkandung kalsium yang tinggi, yang dapat membantu si kecil memiliki tulang yang kuat dan sehat. Selain itu, penting bagi anak-anak untuk berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat aktif guna menyeimbangkan pertumbuhan tulang yang kuat. 

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

3. Membuat Kulit Lebih Sehat

Tidak hanya orang dewasa saja yang butuh memiliki kulit sehat dan bercahaya, tetapi anak-anak pun juga membutuhkannya. Selain bermanfaat bagi tubuh, air kelapa memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit anak-anak. Di dalam air kelapa terdapat sifat anti bakteri, anti mikroba, dan antivirus yang dapat membantu menyembuhkan kulit setelah terjadi infeksi. Konsumsi air kelapa juga dapat menyegarkan kulit, dan membuat kulit si kecil menjadi lebih bersih.

BACA JUGA:Ternyata Air Kelapa Bisa Diolah Jadi Racun Tikus yang Ampuh, Cukup Tambahkan 1 Bahan Ini Saja

4. Membantu Mengobati Cacingan

Selain obat cacing, ternyata air kelapa juga bermanfaat sebagai obat cacingan alami untuk anak-anak. Yang membedakan adalah waktu penggunaannya, jika obat cacing dikonsumsi setiap enam bulan sekali untuk mengobati cacingan, maka air kelapa bisa diminum kapan saja untuk membantu mengatasi masalah ini. Selain itu, jangan lupa untuk terus mengajak si kecil menjaga kebersihan tangan mereka.

BACA JUGA:5 Manfaat Memasak Menggunakan Air Kelapa, Bikin Makanan Jadi Lebih Lezat dan Wangi

5. Air Kelapa untuk Anak Demam

Menurut beberapa situs, air kelapa memiliki manfaat yang baik untuk anak saat mereka sedang mengalami demam. Hal ini disebabkan karena air kelapa mengandung vitamin, mineral, dan garam yang tepat untuk membantu dalam mengobati demam, pilek, dan flu. Walaupun air kelapa dapat menjadi obat alami untuk mengatasi demam, pilek, dan flu, tetap dianjurkan untuk selalu waspada dan segera membawa si kecil ke dokter apabila kondisinya tidak membaik.

BACA JUGA:Agar Khasiat Air Kelapa Lebih Terasa di Tubuh, Berikut 5 Waktu yang Tepat Untuk Dikonsumsi

6. Melindungi Anak dari Bahaya Radikal Bebas

Tanpa kita sadari, setiap hari Si Kecil dapat terpapar radikal bebas yang berasal dari berbagai sumber seperti asap rokok, kendaraan, dapur, dan makanan yang terkontaminasi pestisida. Bahaya dari radikal bebas ini dapat merusak sel-sel tubuh anak dan berpotensi menyebabkan penyakit serius di masa depan. Baru-baru ini, terdapat asumsi bahwa air kelapa mengandung antioksidan yang dapat melindungi anak dari dampak radikal bebas ini. 

Namun, manfaat ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk dipastikan kebenarannya. Meskipun demikian, memberikan air kelapa kepada anak tidak ada salahnya, karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Si Kecil agar tidak mudah sakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: