Iklan RBTV Dalam Berita

5 Bahan Alami ini Mampu Meredahkan dan Turunkan Kadar Sakit Asam Urat yang Sedang Anda Rasakan

5 Bahan Alami ini Mampu Meredahkan dan Turunkan Kadar Sakit Asam Urat yang Sedang Anda Rasakan

obat alami yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat dengan aman dan efektif--

Selain itu, Anda juga dapat meminum air rebusan jahe. Caranya adalah dengan merebus air dan menambahkan 2 sendok teh jahe selama 10 menit. Minumlah 3 cangkir per hari. 

BACA JUGA:Bisa Lepas dari Obat, Atasi Asam Urat Hanya Dengan Rebusan Daun Sirih, Ini Faktanya

4. Seledri atau biji seledri

Untuk mengatasi penyakit asam urat, ekstrak dan biji sayuran ini telah menjadi obat alami yang populer. Menurut beberapa sumber, seledri dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi kadar asam urat. Ayo kita coba untuk lebih sering mengonsumsi seledri, baik dalam bentuk batang seledri mentah, jus, ekstrak, maupun bijinya. Jika kamu membeli ekstrak atau suplemen seledri, pastikan untuk mengikuti petunjuk yang tertera pada kemasan untuk penggunaannya. Stay healthy and keep consuming seledri!

BACA JUGA:Baru Tahu, Ternyata Minum Jus Ini Bikin Asam Urat Minggat

5. Kopi

Dan terakhir bahan alami yang dapat membantu anda menururni asam urat adalah kopi. Pada dasarnya, kopi dapat menjadi salah satu opsi alami sebagai penanganan asam urat. Kopi mengandung mineral, polifenol, dan kafein yang dapat meningkatkan proses metabolisme purin menjadi asam urat serta membantu dalam proses pembuangan asam urat melalui urine. 

Hal ini bermanfaat untuk mencegah terbentuknya endapan asam urat yang berpotensi merusak tulang dan sendi. Namun, penting untuk dicatat bahwa penggunaan kopi sebagai obat alami untuk asam urat tidak dianjurkan bagi individu yang menderita penyakit asam lambung (GERD). 

Hal ini karena kafein yang terkandung dalam kopi dapat memicu peningkatan produksi asam lambung dan meningkatkan risiko gejala GERD kambuh.  Harap diingat, sebelum menggunakan apa pun sebagai pengobatan alami, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan terlebih dahulu. Mereka dapat memberikan nasihat yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan individu Anda.

BACA JUGA:Nyeri Asam Urat Hilang Berkat Ramuan Herbal Jahe, Begini Cara Membuatnya

Nah, itulah beberapa obat atau bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi asam urat. Asam urat dapat menjadi kondisi yang menyakitkan dan mengganggu kegiatan sehari-hari.  Namun, dengan memanfaatkan obat alami yang telah disebutkan di atas, Anda dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dan meredakan gejala yang terkait. Namun, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi obat-obatan atau suplemen yang baru.

BACA JUGA:5 Obat Asam Urat Alami Tanpa Efek Samping, Gampang Ditemukan

Jaga gaya hidup sehat, termasuk makan makanan seimbang, berolahraga secara teratur, dan minum banyak air, untuk membantu mengelola asam urat dengan baik.

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: