Iklan dempo dalam berita

Belum Tahukan Ternyata Kulit Durian dan Kulit Jengkol Bisa Usir Tikus? Begini Caranya

Belum Tahukan Ternyata Kulit Durian dan Kulit Jengkol Bisa Usir Tikus? Begini Caranya

Usir tikus pakai kulit durian dan jengkol--

Maja merupakan salah satu buah yang dapat mengatasi serangan tikus. Caranya menggunakannya cukup dengan mencacah buah maja, kemudian tempatkan di area yang dilewati tikus. Ilustrasi buah mengkudu. 

4. Mengkudu 

Buah mengkudu terkenal dengan aromanya yang busuk. Aroma tidak sedap ini ternyata bisa membuat tikus terganggu. 

Caranya dengan membelah buah mengkudu menjadi beberapa bagian. Kemudian, letakkan potongan buah mengkudu di tempat yang dilalui tikus. 

BACA JUGA:Dijamin Lebih Puas, Yamaha Lexy Tahun 2024 Lebih Irit dan Pastinya Semakin Terdepan

5. Kulit durian 

Selain memiliki aroma yang menyengat, kulit durian juga memiliki duri yang tajam. Duri tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan tikus. Cara mengusir tikus menggunakan kulit durian sangat mudah. Cukup dengan meletakkan kulit durian di tempat yang dilalui tikus. 

6. Tanaman yang memiliki duri 

Cara mengusir tikus di sawah secara alami lainnya yaitu dengan memanfaatkan tanaman berduri, seperti pelepah pohon salak. Caranya, tangkai tanaman tersebut diletakkan di area yang dilalui tikus. Jika tikus menginjak tanaman berduri tersebut, maka secara otomatis tikus akan menghindari area sawah. 

 

Basmi Tikus Sawah dengan Bahan Alami

Serangan tikus sering menyebabkan petani padi kehilangan hasil hingga 100%. Hama tikus menjadi momok bagi petani, selain wereng. Oleh karena itu, penting untuk menghalau tikus di sawah, agar laba petani padi tetap aman. Berikut ini 5 cara mudah mengatasi hama tikus.

BACA JUGA: Air Kelapa Bisa untuk Diet Turunkan Berat Badan, Begini Tips Mengonsumsinya

Gula merah

Gula merah tak cuma lezat sebagai bumbu rujak. Si cokelat manis itu juga ampuh mengusir tikus. Siapkan sekitar 4 gram gula merah dan letakkan di depan liang tikus. Pada saatnya Rattus rattus argentiventer—nama Latin tikus—akan membawa gula ke dalam lubang persembunyiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: