Iklan dempo dalam berita

COVID-19 Kembali Marak, Ikuti Cara Pencegahan Berikut, Anda Sehat Keluarga jadi Aman

COVID-19 Kembali Marak, Ikuti Cara Pencegahan Berikut, Anda Sehat Keluarga jadi Aman

Cara mencegah tertular covid--

8. Masak makanan sendiri

Di era digital yang serba mudah, memesan makanan melalui aplikasi telah jadi budaya baru. Namun, makanan yang kamu beli bisa jadi terpapar virus saat pengolahan ataupun pengantaran.

Jadi, salah satu cara yang efektif untuk mencegah penularan virus ini adalah dengan memasak sendiri makanan kamu. Selain lebih sehat, masak makanan sendiri juga tentunya lebih higienis.

BACA JUGA:Butuh Modal, Ikuti 11 Petunjuk Cara Ajukan Pinjaman lewat Livin Mandiri

9. Selalu bawa alat makan pribadi

Bila kamu memiliki aktivitas yang padat, tentu kamu akan sering makan di luar. Untuk mencegah penularan COVID-19, kamu bisa menyiasatinya dengan selalu membawa alat makan pribadi. 

10. Menerapkan etika batuk dan bersin

Karena virus ini bisa menular melalui percikan droplets dari orang yang sakit, kamu juga perlu memahami etika batuk dan bersin. Terutama jika kamu sedang sakit atau tidak enak badan. Dengan begitu, kamu akan menularkan penyakit ke orang lain.

Lantas, bagaimana etika batuk dan bersin yang merupakan cara ampuh mencegah virus corona? Caranya adalah dengan menutup mulut dan hidung dengan tisu, saat batuk ataupun bersin. 

BACA JUGA:Exploring the Rich Indonesian Culinary Heritage: 7 Must-Taste Local Noodle Dishes

Jika tidak ada tisu, kamu bisa menutup mulut dan hidung dengan menggunakan bagian dalam lipatan siku. Kamu juga boleh menutup mulut dan hidung dengan menggunakan telapak tangan, tapi kamu harus langsung cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, ya.

Selain itu, ketika sedang sakit, atau mengalami batuk dan pilek, hindari berada terlalu dekat dengan orang yang sehat, atau berkerumun. Pastikan untuk memakai masker jika sedang sakit dan harus berada di keramaian.

11. Mendapatkan vaksin COVID-19

Cara lainnya yang juga efektif untuk mencegah penularan virus ini adalah dengan mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksin COVID-19 akan membantu membentuk antibodi atau kekebalan, sehingga tubuh lebih kuat melawan virus yang masuk.

BACA JUGA:Bukan Dipencet, Begini 10 Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo di Wajah yang Disarankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: