Iklan dempo dalam berita

COVID-19 Kembali Marak, Ikuti Cara Pencegahan Berikut, Anda Sehat Keluarga jadi Aman

COVID-19 Kembali Marak, Ikuti Cara Pencegahan Berikut, Anda Sehat Keluarga jadi Aman

Cara mencegah tertular covid--

Cara lainnya untuk mencegah penularan virus ini adalah dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain. Saat berada di luar rumah, pastikan untuk menjauhkan diri sekitar 1,5 meter. Pastikan untuk selalu ingat jika beberapa orang tidak memiliki gejala, meski telah terserang COVID-19. 

Selain itu, hindari juga terlalu lama berada di ruangan tertutup, dan lebih banyak aktivitas di ruangan terbuka yang menyediakan udara segar. 

4. Menjauhi kerumunan

Saat berada di keramaian atau kerumunan, risiko untuk tertular COVID-19 menjadi lebih tinggi. Jika ingin melakukan interaksi dengan beberapa orang, pastikan kamu sudah tahu bahwa orang tersebut sehat. Intensitas dan jumlah orang sangat berpengaruh terhadap tingkat risiko yang dapat terjadi.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah, Pakai 5 Cara Ini Dijamin Komedo Tidak Kembali

5. Mengurangi mobilitas

Setiap orang harus benar-benar menanamkan pemahaman jika keperluannya tidak terlalu mendesak, ada baiknya untuk tetap di rumah. Meskipun merasa sehat, kamu tetap perlu hati-hati karena infeksi COVID-19 tidak selalu menimbulkan gejala. 

Bisa jadi kamu telah terpapar virus, tanpa mengalami gejala, dan akhirnya menularkan virusnya pada keluarga di rumah. Tingkatkan perhatian terlebih lagi jika terdapat orang tua atau anak-anak di rumah yang masih rentan terhadap COVID-19.

BACA JUGA:KUR BSI Rp 50 Juta Bebas Riba Cicilan Ringan, Per Bulan hanya Bayar Rp 966 Ribu

6. Rutin bersihkan gawai

COVID-19 bisa menempel di berbagai permukaan benda. Jadi, salah satu cara mencegah penularan COVID-19 adalah dengan rutin membersihkan benda yang sering kamu pakai, seperti gawai. 

Bersihkan handphone, laptop, atau perangkat lainnya dengan sepotong kain yang telah disemprot disinfektan. 

7. Bersihkan lingkungan rumah

Selain mendisinfeksi gawai, penting juga untuk rutin membersihkan lingkungan rumah. Semprotkan disinfektan pada berbagai benda yang ada di rumah, seperti lantai, kolong meja dan kasur, secara rutin. 

BACA JUGA:Tahu Tidak Kenapa Tuyul Tidak Bisa Mencuri Uang Di ATM Dan Bank, Ini 3 Alasannya dan Cara Menangkal Tuyul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: