Iklan dempo dalam berita

Cara mengecilkan Pori Wajah dengan Air Bekas Cucian Beras, Serta 8 Manfaat Lainnya Banyak Orang Belum Tahu

Cara mengecilkan Pori Wajah dengan Air Bekas Cucian Beras, Serta  8 Manfaat Lainnya Banyak Orang Belum Tahu

cara untuk mengecilkan pori-pori yang sangat alami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tahukah sahabat, jika pori-pori yang menyumbat dan membesar itu salah satu akibat dari kelalaian kita. Dan ternyata, air dari bekas cucian beras bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori, loh.

BACA JUGA:Penyebab Wajah Berminyak, Konsumsi 9 Makanan Sehat Ini Bisa Atasi Kadar Minyak di Wajah

Jadi mulai dari sekarang, setelah mencuci beras airnya jangan langsung dibuang, ya. Kamu bisa manfaatkan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Sebab, beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang mana fungsinya bisa untuk melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah.

Cara untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan air rendaman beras juga sangat gampang, kamu cukup diamkan air beras selama beberapa menit agar mengendap. Dan gunakan hasil endapan air beras tersebut sebagai sebagai masker wajah alami.

BACA JUGA:Penyebab Wajah Berminyak, Coba Gunakan 8 Produk Ini untuk Bersihkan Minyak di Wajah

Ternyata, tidak hanya untuk mengecilkan pori-pori saja, manfaat beras sangat bagus untuk kulit wajah lainnya. Dengan olahan yang tepat, pemanfaatan beras sebagai bahan merawat kulit wajah sangat efektif dan aman sebagai perawatan yang alami dan minim risiko ketidak cocokan. Dan menghindari hal-hal yang bisa menjadi penyebab alergi pada kulit wajah seperti akibat yang biasa ditemui jika menggunakan perawatan berbahan kimia.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah, Pakai 5 Cara Ini Dijamin Komedo Tidak Kembali

Berikut ini manfaat lain dari beras untuk kecantikan :

1. Regenerasi Kulit

Peremajaan kulit secara alami pasti terjadi untuk menggantikan sel kulit yang telah mati, namun ada kalanya proses tersebut tidak berlangsung dengan semestinya, sehingga kulit wajah akan menjadi lebih kusam. Untuk memulihkan warna kulit wajah, scrub wajah menggunakan beras dapat menjadi salah satu alternatif solusi. Dengan regenerasi kulit yang teratur, wajah akan tetap cerah dan juga terbebas dari noda dan juga menjadi cara menghilangkan komedo secara alami.

BACA JUGA:Bukan Dipencet, Begini 10 Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo di Wajah yang Disarankan

2. Memutihkan Kulit

Kulit wajah yang putih menjadi salah satu indikator umum kecantikan seorang bagi wanita. Perawatan dengan menggunakan beras juga dapat membantu menjaga kulit wajah agar tetap putih alami. Salah satu tips membuat kulit putih adalah memakai masker wajah yang menggunakan beras sebagai bahannya.

BACA JUGA:Setiap Hari Ini Katanya Malaikat Maut 5 kali Berdiri di Depan Pintu dan 70 kali Memandang Wajah Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: