Iklan dempo dalam berita

4 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Menyusui, Tidak hanya Sekadar ASI

4 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Menyusui, Tidak hanya Sekadar ASI

Manfaat air kelapa untuk ibu menyusui--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air kelapa memberikan banyak manfaat. Termasuk untuk ibu hamil. Berikut 4 manfaat air kelapa muda untuk ibu menyusui, tidak hanya sekadar ASI. 

Ibu menyusui membutuhkan asupan gizi yang baik untuk memastikan produksi dan kualitas ASI yang cukup untuk bayi mereka. Salah satu minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui adalah air kelapa. Lalu apa saja manfaat yang dirasakan ibu menyusui ketika rutin minum air kelapa? 

BACA JUGA:Rasanya Bikin Segar, Ini 7 Manfaat Air Kelapa Muda jika Diminum Setiap Hari

Berikut 4 manfaat air kelapa muda untuk ibu menyusui, tidak hanya sekadar ASI.

1. Membantu Pembentukan ASI

Salah satu manfaat minum air kelapa muda untuk ibu menyusui yang pertama adalah membantu meningkatkan produksi ASI. Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi buah kelapa secara teratur saat masa kehamilan dapat membantu ibu memiliki pasokan ASI yang kaya nutrisi. Jadi, sobat camkoha dapat menjadikan air kelapa muda sebagai minuman pendamping sebelum masa kelahiran tiba.

2. Melancarkan ASI

Manfaat minum air kelapa muda untuk ibu menyusui yang kedua adalah melancarkan ASI. Selain sayur dan buah-buahan yang sangat baik untuk ibu menyusui, air kelapa memang menjadi minuman yang dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI secara alami. 

BACA JUGA:Bisa Bikin Subur, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Pria

Sehingga, air kelapa muda ini memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan nutrisi dari susu ibu menyusui. Jadi, sobat camkoha dapat memilih air kelapa muda sebagai minuman pendamping saat menyusui. Tapi, perlu diingat untuk tidak mengonsumsi air kelapa berlebihan ya.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat minum air kelapa muda untuk ibu menyusui yang tak kalah penting adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Menurut beberapa sumber, ibu menyusui bisa mengonsumsi dua sendok makan minyak kelapa mentah setiap hari, baik dimasukkan ke dalam smoothie atau sebagai pengganti minyak atau mentega lainnya. 

BACA JUGA:Peserta Lulus PPPK 2023 Wajib Ikuti Tahapan Pengisian DRH NI Agar Dapat NIP PPPK 2023 dan SK Pengangakatan

Selain itu, minum air kelapa muda juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan antivirus. Jadi, penting bagi Anda untuk mengonsumsi air kelapa muda secukupnya agar tubuh Anda dan juga bayi yang diberi ASI bisa merasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: