Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Salah, Begini 6 Cara Mengatur Pola Makan untuk Diet yang Aman dan Sehat

Jangan Sampai Salah, Begini 6 Cara Mengatur Pola Makan untuk Diet yang Aman dan Sehat

Pola makan dan menu untuk diet yang aman serta sehat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan sampai salah, begini 6 cara mengatur pola makan untuk diet yang aman dan sehatMemiliki berat badan ideal menjadi idaman banyak orang. Salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan cara mengatur pola makan untuk diet yang tepat.

Berat badan ideal memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, misalnya menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, kanker payudara, hingga meningkatkan kesuburan.

Diet sendiri merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal. Namun diet yang dilakukan secara sembarangan justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

BACA JUGA:Berat Badan Turun Sampai 7 Kg Dalam Seminggu, Ternyata Begini 11 Cara Diet Ekstrim Ala Artis Korea

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengatur pola makan untuk diet yang sehat dan aman. Sebelum menentukan pola makan yang tepat, kamu juga perlu memahami BMI diri sendiri.

BMI adalah indikator yang digunakan untuk mengukur berat badan dan tinggi badan. BMI yang normal berkisar antara 18,5-24,9. Jika BMI-mu berada di atas 25, berarti mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Dengan mengukur BMI, kamu dapat mengetahui apakah perlu menurunkan berat badan atau tidak. Jika perlu, kamu dapat berkonsultasi dengan Dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan rekomendasi pola makan yang tepat.

BACA JUGA:Tetap Bisa Langsing Tanpa Olahraga, Ini Cara Diet Tanpa Olahraga dan Tetap Makan Nasi, Yuk Dicoba!

Lalu, bagaimana cara mengatur pola makan untuk diet yang sehat? Berikut simak ulsannya:

1. Minum air putih yang cukup

Air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk diet. Air putih dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan membantumu merasa kenyang lebih lama.

Orang dewasa disarankan untuk minum air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas per hari. Kamu juga dapat mengonsumsi minuman lain yang sehat, seperti teh hijau atau kopi hitam.

2. Makan malam lebih awal

Kamu disarankan makan malam lebih awal untuk membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan menjadi lebih baik. Kamu bisa menyiapkan makanan ringan seperti roti gandum dan telur atau lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: