Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah, Setelah Berjibaku dengan Bahaya, Rohani Korban Hanyut di Bengkulu Tengah Selamat

Alhamdulillah, Setelah Berjibaku dengan Bahaya, Rohani Korban Hanyut di Bengkulu Tengah Selamat

Kondisi Rohani korban hanyut yang selamat, saat dievakuasi di rumah warga--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM – Alhamdulillah, Rohani warga Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, selamat setelah hanyut terbawa arus sungai.

Rohani (54) yang dilaporkan hanyut Rabu sore (10/1) sekitar pukul 18.00 WIB di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 22.15 WIB Rabu malam.

BACA JUGA:Pinjaman Rp10 Juta KUR BCA 2024 Pengajuan Via E-form KUR, Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10 Juta

Ketika itu Rohani mencoba untuk menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit. Namun karena debit air sungai yang sedang naik akibat hujan deras, membuat rakit yang ditumpangi Rohani terbalik.

Selanjutnya baik Rohani maupun rakitnya hanyut terbawa arus sungai yang deras. Ada warga yang melihat kejadian ini. Kemudian kejadian Rohani hanyut ini langsung dilaporkan ke pemerintah desa yang kemudian meneruskan ke BPBD.

BACA JUGA:Total Besaran Uang Makan PNS Terbaru 2024 dan Uang Lembur Serta Uang untuk Paket Data Sebulan Segini

Tidak lama kemudian proses pencarian dilakukan. Baik oleh warga desa, keluarga korban maupun BPBD Bengkulu Tengah. Alhamdulillah beberapa jam kemudian, sekitar pukul 22.15 WIB, Rohani berhasil ditemukan di Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat.

Hal ini dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah Gunawan Rozali, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Bencana Andri Edo Saputra.

BACA JUGA:Kesempatan Besar Ada 6.027 formasi untuk Lulusan Sekolah Kedinasan Dalam Rekrutmen CPNS 2024

Edo mengatakan korban Rohani ditemukan dalam kondisi selamat hingga langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah salah satu warga setempat. Korban juga masih terlihat trauma, sehingga belum bisa berbicara dengan orang banyak.

"Korban ditemukan di aliran Sungai Bengkulu di Desa Pulau Panggung, sedangkan titik hanyut di Desa Penanding. Korban terseret hingga beberapa kilometer dalam keadaan selamat. Hanya saja korban belum bisa berbicara banyak," singkat Edo.

BACA JUGA:HP Samsung A54 Naik Harga di 2024 Lantaran Sejumlah Fitur Premium Ini

Petugas gabungan yang melakukan pencarian sejak pukul 19.30 WIB juga langsung memastikan kondisi korban tenggelam. Petugas gabungan selain dari BPBD Bengkulu Tengah, juga Basarnas Provinsi Bengkulu ikut menurunkan tim. 

Korban dinyatakan hanyut terseret arus Sungai Bengkulu di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi, setelah ada warga yang melihat langsung kejadian hingga melaporkan ke aparat pemerintahan desa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: