Iklan RBTV Dalam Berita

Tertuang dalam Al-Quran Terbitnya Matahari dari Barat pun Tak Terbantahkan Ilmu Sains adalah Tanda Kiamat

Tertuang dalam Al-Quran Terbitnya Matahari dari Barat pun Tak Terbantahkan Ilmu Sains adalah Tanda Kiamat

10 tanda-tanda kiamat dalam Islam--

“Tidak ada seorang pun di antara Ahli Kitab yang tidak beriman kepadanya (Isa) menjelang kematiannya. Dan pada hari Kiamat dia (Isa) akan menjadi saksi mereka”

BACA JUGA:Pinjaman Rp 25 juta KUR BSI 2024 Tanpa Bunga dan Biaya Provisi, Syaratnya Sertakan KTP Nasabah dan Pasangan

4. Kemunculan Ya'juj dan Ma'juj

Tanda-tanda kiamat dalam Islam adalah akan ada kemunculan ya’juj dan ma’juj. Dijelaskan, adanya tanda-tanda kiamat dalam Islam ini tertuang dalam Al-Qur’an surat al-Kahfi ayat 94.

Allah SWT berfirman:

“Mereka berkata, Wahai Zulkarnain! Sungguh, Ya'juj dan Ma'juj itu (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?”

BACA JUGA:Mobil Keluarga Murah Irit BBM, Ini Spesifikasi dan Harga Mobil Calya Baru 2024

5. Matahari Pasti Terbit dari Barat

Tanda-tanda kiamat dalam Islam adalah matahari yang pasti akan terbit dari arah Barat. Adanya tanda-tanda kiamat dalam Islam ini tertuang dalam hadis yang diriwayatkan Abu Dawud dan Ibnu Majah.

Dari Abdullah bin Amr, dia berkata, aku hafal dari Rasulullah SAW:

"Sesungguhnya pertanda yang pertama-tama muncul (menjelang Kiamat) ialah terbitnya matahari dari Barat dan munculnya binatang melata menemui manusia pada waktu Dhuha. Mana saja dari keduanya yang lebih dulu terjadi, maka tidak lama sesudah itu yang lainnya pun segera terjadi."

BACA JUGA:Cara Ajukan KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan Bisa Cair hingga Rp 100 Juta, Bunga Rendah

6. Kemunculan Daabbah (Binatang Melata)

Tanda-tanda kiamat dalam Islam adalah pasti ada kemunculan binatang melata. Adanya tanda-tanda kiamat dalam Islam ini, disebutkan dalam hadis yang sama dengan terbitnya matahari dari arah Barat.

Dijelaskan, antara kedua tanda-tanda kiamat dalam Islam itu tidak diketahui secara pasti mana yang akan muncul terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: