Iklan dempo dalam berita

Nekat Mencuri Kotak Amal Masjid, Pria Asal Curup Ini Terima Ganjarannya

Nekat Mencuri Kotak Amal Masjid, Pria Asal Curup Ini Terima Ganjarannya

Nekat Mencuri Kotak Amal Masjid, Pria Asal Curup Ini Terima Ganjarannya--

CURUP, RBTVCAMKOHA.COM - Seorang pemuda berinisial AY (22thn) warga Kelurahan Durian Depun kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang ditangkap jajaran Polsek Curup Polres Rejang Lebong karena melakukan pencurian kotak amal masjid.

 

Pelaku mencuri uang di dalam kotak amal di masjid Jumhuriyah Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup pada Rabu malam (8/02)

 BACA JUGA:Tahun Ini Pemprov Kembali Luncurkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Aksi pencurian sendiri baru diketahui penjaga masjid pada Kamis subuh saat melihat isi kotak amal sudah kosong dengan kondisi rusak. Ketika dicek rekaman cctv didapati kotak amal tersebut di bobol pelaku, dari rekaman tersebut penjaga masjid langsung melaporkan ke polisi hingga akhirnya pelaku berhasil di tangkap di rumahnya.

“Pelaku beraksi dengan cara memanjat pagar dan masuk ke masjid melalui pentilasi kamar mandi. Pelaku  berhasil diamankan di kediamannya,”ungkap Kapolres.

 BACA JUGA:Berlumuran Darah Minta Tolong, Warga Ketakutan. Itu Perjuangan Akhir Korban 'Kepahiang Berdarah'

Sementara itu pelaku mengaku mencuri uang dalam kotak amal masjid tersebut karena tidak memiliki uang untuk diberikan kepada orang tuanya, dirinya mengaku saat ini tidak memiliki pekerjaan.

Atas perbuatannya pelaku dijerat degan pasal 363 kuh pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.


BACA JUGA:Minggu Depan Mudah-mudahan TPP ASN Pemprov Cair. Ada Usulan Besaran TPP Naik


Handril waldinata 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: