Iklan dempo dalam berita

Ini Bocoran Aturan Terbaru Sistem Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF, Ada juga Soal Sanksi BUJT Melanggar SPM

Ini Bocoran Aturan Terbaru Sistem Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF, Ada juga Soal Sanksi BUJT Melanggar SPM

Aturan bayar tol sistem MLFF--

Penentuan tarif di sistem MLFF didasarkan pada prinsip demand and supply (permintaan dan penawaran). Sistem ini menggunakan teknologi untuk menentukan tarif secara otomatis.

BACA JUGA:Produk Pinjaman Non KUR BCA Tanpa Jaminan, Plafon Pinjaman Rp100 Juta Via BCA Mobile

3. Sistem Pembayaran Otomatis

Sistem MLFF menggunakan pembayaran otomatis yang terintegrasi dengan kendaraan dan kartu. Saat memasuki jalur MLFF, kartu pembayaran akan dibaca oleh sistem, dan tarif yang sesuai akan dikurangkan dari saldo kartu tersebut.

Adapun beberapa cara untuk membayar tol tanpa berhenti. Berikut ini ada tiga cara bayar tol tanpa berhenti dengan sistem MLFF, yaitu:

1. E-OBU

Cara pertama adalah dengan menggunakan Electronic on board unit atau E-OBU. Cara bayar tol tanpa berhenti dengan E-OBU ini direkomendasikan bagi yang memiliki smartphone dan jarang bertukar kendaraan dengan orang lain.

BACA JUGA:Jenis Pinjaman Non KUR BNI Untuk Pensiunan, Tanpa Jaminan Plafon Besar Bisa Sampai Rp500 Juta

Artinya, hanya untuk orang yang bepergian sehari-hari dengan satu mobil bisa menggunakan sistem pembayaran E-OBU ini.

Setiap kendaraan yang hendak memasuki jalan tol harus sudah terdaftar dalam sistem, baik data kendaraan maupun pengguna. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi MLFF yang bisa diunduh dari ponsel.a

Cara menggunakannya bisa dengan memilih metode pembayaran setelah melakukan registrasi. Sistem ini nantinya bisa terintegerasi dengan berbagai pembayaran. 

Setelah melakukan registrasi pengguna dapat langsung menggunakan aplikasi E-OBU hanya dengan menekan tombol mulai. E-OBU akan mengirim sinyal GPS ke MLFF pusat. GPS akan mendeteksi lokasi kendaraan, serta memotong saldo secara otomatis.

BACA JUGA:Spesifikasi Honda Beat Pop Esp CW yang Merupakan VarianTermurah dan Banyak Diminati

2. OBU

Cara kedua adalah On board unit atau OBU. Metode OBU direkomendasikan untuk kendaraan yang sering digunakan dengan pengemudi yang berbeda. Jika ingin menggunakan perangkat OBU, maka harus membeli OBU dan mendaftarkan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: