Iklan RBTV Dalam Berita

UNS Bantah Kerja Sama dengan Danacita untuk Bayar UKT

UNS Bantah Kerja Sama dengan Danacita untuk Bayar UKT

UNS Bantah Kerja Sama dengan Danacita untuk Bayar UKT--

BACA JUGA:Viral dan Dikritik Netizen Lantaran Mahasiswa ITB Bayar UKT Pakai Pinjol, Berikut Tanggapan KM ITB

Untuk itu, ditegaskan oleh Plt Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi Pendidikan ini, bahwa UNS Solo tidak berencana untuk bekerja sama dengan DanaCita untuk pembayaran UKT maupun SPI mahasiswa. 

BACA JUGA:Cara Mengetahui Pinjol Terdaftar di OJK atau Tidak, Ikuti 3 Cara Berikut, Ada yang Tanpa Kuota Internet

Saat ini UNS hanya bekerja sama dengan bank untuk memfasilitasi mahasiswa membayar UKT. Bank tersebut adalah Mandiri, BSI, BTN, BNI, BRI, dan Bank Jateng.

Seperti yang diketahui, saat ini DanaCita sedang ramai menjadi perbincangan warganet lantaran tawaran skema pembayaran UKT yang bekerja sama dengan ITB.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Penyalahgunaan KTP untuk Pinjol, Ini 10 Langkah Mudah Ceknya dan Siapkan Foto Selfie KTP

DanaCita mengklaim bahwa perusahaan hadir untuk menurunkan kendala keuangan agar semua dapat meraih pendidikan di Indonesia. 

Perusahaan mengklaim DanaCita sebagai platform dengan solusi pendanaan bagi pelajar, mahasiswa, maupun tenaga profesional untuk menempuh studi di lembaga pendidikan tinggi dan program kejuruan. 

BACA JUGA:Cara Mengetahui Pinjol Legal dan Ilegal, hanya Ada 3 Cara, Salah Satunya Lewat WhatsApp

Sementara itu, dalam rilis resminya, Direktur Utama DanaCita, Alfonsus Wibowo, mengklaim DanaCita bukan Pinjol atau pinjaman online. Hal itu lantaran istilah tersebut sering dikaitkan dengan praktik layanan pendanaan yang tidak legal, tidak beretika, dan berkonotasi negatif.

BACA JUGA:Cara Menghapus Data Diri dari Pinjol, Pakai 6 Cara Ini Terbukti Aman dan Efektif

Alfonsus Wibowo mengatakan, menjalankan praktik layanan pendanaan yang bertanggung jawab dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menentukan apakah pendanaan yang diberikan sesuai dengan kemampuan dari penerima dana dalam hal ini pelajar dan/atau wali. 

BACA JUGA:Benarkah ITB Tawarkan Bayar Kuliah Pakai Pinjol, Ini Respon Lengkap Pihak Kampus dan Ini Akar Permasalahannya

Hal ini bertujuan agar setiap pengajuan biaya pendidikan di DanaCita sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari pelajar, sehingga mengedepankan kesejahteraan keuangan dari pelajar dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Heboh Mahasiswa ITB Bayar UKT Pakai Pinjol, Ternyata Ini Alasan Kampus Lakukan Kerja Sama dengan Danacita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: