Iklan dempo dalam berita

Si Mungil yang Kaya Manfaat, Ini 5 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kaum Pria

Si Mungil yang Kaya Manfaat, Ini 5 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kaum Pria

--

Selanjutnya, belimbing wuluh bisa digunakan sebagai obat menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Cara penggunaanya adalah, minum rebusan dari buah yang kaya akan serat ini, sehingga suami Bunda mendapatkan manfaat pada tekanan darah. 

Dia akan bekerja dengan cara melebarkan pembuluh darah arteri, vena dan kapiler serta juga merelaksasi otot jantung.

Tak hanya itu, kandungan antioksidan tingkat sedang yang ada pada belimbing wuluh, dapat menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu faktor penyebab munculnya penyakit seperti kanker, diabetes melitus, hingga penyakit neurodegeneratif. Tentunya sangat dianjurkan bagi penderita tekanan darah tinggi ataupun diabetes melitus.

BACA JUGA:Cocok untuk Ojol, Cukup dengan Harga Rp 1 Jutaan, Sudah Dapat HP Baterai Kapasitas Besar

4. Obat kram dan nyeri otot

Buah satu ini juga terbukti ampuh mengatasi nyeri otot dan kram dengan menjadikannya sebagai ramuan sederhana.

Nah, Bunda bisa menumbuk halus satu butir belimbing wuluh besar, 10 butir cengkeh, dan 15 butir merica putih. Kemudian oleskan ramuan ini ke bagian tubuh suami yang terasa nyeri atau kram dan biarkan dia merasakan manfaat belimbing wuluh.

5. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Manfaat belimbing wuluh selanjutnya ialah untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Sebab, dalam kandungan buah ini, terdapat antioksidan, serat, vitamin C dan kalium di dalamnya.

Fungsi kalium sendiri, berguna sebagai obat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tidak hanya vitamin c pada buah ini juga bisa bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mencegah penyumbatan di pembuluh darah (ateoroklosis).

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjol BRI Ceria 2024 Pinjaman Rp 5-10 Juta, Kredit Bisa Dicicil Sampai 12 Bulan

BACA JUGA:Cari Hp untuk Ojek Online Terbaik 2024 Harga di Bawah Rp 2 Juta? Ini Rekomendasinya

6. Bantu atasi penyakit menular seksual

Melansir dari beberapa sumber Kesehatan, belimbing wuluh juga bermanfaat untuk mengobati penyakit menular seksual (PMS). Belimbing wuluh yang sudah dikeringkan direbus bersama tiga gelas air hingga tersisa setengahnya. Air rebusan ini kemudian dikonsumsi selama beberapa hari.

Itulah beberapa manfaat dari simungil yang asam yaitu belimbing wuluh untuk pria. Tanaman ini sangat mudah ditemui dipemukiman Masyarakat, sebab tanaman ini bnyak digunakan untuk tambahan bumbu masakan pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: