Iklan dempo dalam berita

Viral di Tiktok Menjadi Menantu Idaman, Ini 7 Tips dan 9 Makanan Menjaga Stamina Petugas KPPS Tugas di TPS

Viral di Tiktok Menjadi Menantu Idaman, Ini 7 Tips dan 9 Makanan Menjaga Stamina Petugas KPPS Tugas di TPS

7 Tips dan 9 Makanan Menjaga Stamina Petugas KPPS Tugas di TPS--

Air putih berperan sebagai pembersih alami tubuh, termasuk sistem pencernaan. Dengan air, racun di dalam tubuh dikeluarkan dalam bentuk keringat dan urine.

BACA JUGA:Semoga saja Tidak Terpakai, Ada Santunan Biaya Pemakaman Rp 10 Juta untuk KPPS

6. Kelola Stres dengan Baik

Stres menjadi pemicu dari segudang masalah-masalah kesehatan, mulai dari gangguan pencernaan hingga penyakit pada jantung. Untuk mengelola stress banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dapat bermeditasi atau melakukan hal-hal yang disukai untuk membantu mengurangi dampak dari stres.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini Bedanya KPPS dan PTPS Berdasarkan Tugas dan Wewenangnya Hingga Gajinya dalam Pemilu

7. Konsumsi Suplemen atau Multivitamin

Zinc, selenium, magnesium, dan vitamin C, A, B, serta E menjadi asupan yang dibutuhkan tubuh guna menjaga tubuh tetap fit. Jika tidak cukup mendapatkan sejumlah asupan tersebut dari makanan, kamu dapat mengonsumsi suplemen atau multivitamin guna menunjang daya tahan tubuh.

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan KPU Menetapkan Batas Usia KPPS 17 hingga 55 Tahun

Berdasarkan poin diatas salah satunya dibutuhkan makanan yang sehat. Berikut ini beberapa makanan yang sehat untuk mempertahankan daya tahan tubuh, seperti berikut ini:

1. Jamur

Jamur mengandung mineral selenium dan antioksidan. Penting untuk memenuhi kebutuhan selenium, karena rendahnya kadar selenium telah dikaitkan dengan peningkatan risiko flu yang lebih parah. Disamping itu jamur juga mengandung vitamin B riboflavin dan niacin, berperan dalam menunjang sistem kekebalan tubuh yang sehat.

BACA JUGA:Ternyata Tak hanya Gaji Naik 8%, Tukin Pegawai ATR/BPN 2024 juga Naik, Berikut Rinciannya

2. Tiram

Kandungan zinc membuat tiram termasuk salah satu makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, mineral yang satu ini diketahui memiliki efek antivirus yang mampu melindungi tubuh dari penyakit. Kadar zinc yang rendah dalam tubuh telah dikaitkan dengan risiko infertilitas pria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: