Iklan dempo dalam berita

PPPK Guru Terus Menunggu Pencairan Kenaikan Gaji 8%, Segini Total Gaji PPPK dan Tunjangan 2024

PPPK Guru Terus Menunggu Pencairan Kenaikan Gaji 8%, Segini Total Gaji PPPK dan Tunjangan 2024

Kapan kenaikan gaji PPPK dibayar?--

BACA JUGA:Apakah Indomaret Bisa Jadi Milik Pribadi? Ini Pemilik Resminya, Pahami juga Untung Rugi Buka Indomaret

Kenaikan gaji PPPK disahkan melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 

Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2024 merupakan keputusan dari Presiden yang isinya mengatur perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Dalam Peraturan Presiden tersebut, isinya adalah dilakukannya perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

BACA JUGA:Begini Cara Cek Penerimaan Bantuan KIP Kuliah 2024 Online, Apakah Ada Nama Kamu?

Perubahan yang dilakukan adalah mengubah isi dari Lampiran Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020, sehingga isinya menjadi sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden tersebut. 

Adapun ketentuan perubahan yang diatur dalam Pasal I mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2024.

Dengan kata lain, efek dari perubahan tersebut diterapkan dan berlaku sejak awal tahun 2024.

Dengan demikian, Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 2024 memberikan keputusan resmi mengenai perubahan gaji dan tunjangan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, serta menetapkan tanggal mulai berlakunya perubahan tersebut.

BACA JUGA:Syarat Daftar Beasiswa KIP Kuliah 2024 serta Jumlah Bantuan yang Diterima

Sementara itu, menjadi seorang PPPK memiliki banyak keuntungan dan kelebihan. Sebagai salah satu ASN, PPPK berhak memperoleh berbagai fasilitas yang diberikan pemerintah salah satunya tunjangan dan gaji layak. Gaji PPPK juga dapat naik secara berkala. 

Tak hanya itu, PPPK juga berhak memperoleh kenaikan gaji jika penilaian kinerjanya baik.

Selain gaji, keuntungan dan kelebihan jadi PPPK juga bisa dilihat dari beberapa hal, termasuk proses rekrutmen hingga peluang kerja.

Berikut beberapa keuntungan dan kelebihan jadi PPPK: 

1. Memperoleh gaji yang layak 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: