Iklan dempo dalam berita

Mendaki Bukit Susuri Lembah dan Sungai Bukan Halangan Petugas TNI, Polri dan KPPS Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Mendaki Bukit Susuri Lembah dan Sungai Bukan Halangan Petugas TNI, Polri dan KPPS Untuk Sukseskan Pemilu 2024

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dengan mendaki, menyusuri sungai, dan menuruni lembah, perjuangan berat para petugas penyelenggara pemilu di tingkat KPPS, bersama Pengawas Desa dan TNI/Polri di Dusun Batu Ampar Desa Talang Beringin Kecamatan Seluma Utara ini patut diapresiasi.

 

Pasalnya, para petugas ini harus berjalan kaki sejauh 5 km, untuk bisa mencapai ke TPS yang berada di Dusun Batu Ampar Desa Talang Beringin Kecamatan Seluma Utara.

BACA JUGA:Setelah Menerima Logistik Pemilu, Petugas KPPS di Seluma Dapat Jatah 'Obat Kuat'

Para petugas ini harus berangkat membawa logistik pemilu pada pagi hari, agar tidak terhalang cuaca hujan, yang kerap turun pada siang menjelang sore.

 

Ini lantaran akses jalan satu-satunya untuk menuju ke Dusun Batu Ampar Desa Talang Beringin belum seluruhnya dapat diakses dengan kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4, terlebih ketika usai diguyur hujan deras.

BACA JUGA:Potret Perjuangan 'Mandi Lumpur' Petugas Distribusi Logistik Pemilu ke Wilayah TPS Sulit di Kepahiang

Satu-satunya cara agar logistik pemilu ini cepat sampai ke TPS 1 Dusun Batu Ampar Desa Talang Beringin ini hanya dapat digendong, dengan estimasi waktu selama 2-3 jam.

 

"Iya karena kendaraan tidak bisa masuk karena jalannya berlumpur parah habis diguyur hujan, atas saran warga dan petugas KPPS tadi kita tempuh dengan berjalan kaki, menyusuri sungai dan melewati persawahan," terang Briptu. Muhammad Johariansyah.

BACA JUGA:Berkah Hajatan Pemilu, Sopir Truck Kebanjiran Order Pengangkutan Logistik

Beruntung selama dalam perjalanan menuju ke Dusun Batu Ampar Desa Talang Beringin Kecamatan Seluma Utara ini, rombongan petugas dapat tiba dengan selamat, tanpa ada hambatan yang berarti, kendati di wilayah pedalaman Kabupaten Seluma belum sepenuhnya terjangkau adanya signal komunikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: