Iklan dempo dalam berita

Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Integrated Nursery Farming System

Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Integrated Nursery Farming System

Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Integrated Nursery Farming System--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menerima kunjungan kerja lapangan Direktur Irigasi dan Rawa Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR di PT Agricinal, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara, Selasa, (14/3). 

BACA JUGA:Temani Istri Operasi, Rumah Disatroni Pencuri

Kunjungan kerja Direktur Irigasi dan Rawa Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR Dr. Ismail Widadi ST, MSc beserta jajaran dalam rangka peninjauan lokasi rencana pembangunan Integrated Nursery Farming System di Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan satu-satunya di Provinsi Bengkulu. 

Kunjungan tersebut merupakan upaya BWS Sumatera VII dalam melakukan pemantauan dan evaluasi program-program pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya air yang dilakukan di Bengkulu Utara. BWS Sumatera VII sendiri merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya air di wilayah Sumatera. 

BACA JUGA:Ini 20 Nama Calon Komisioner KPU Provinsi Hasil Seleksi

Dalam sambutanya, Ismail Widadi menyampaikan rencana pembangunan Integrated Nursery farming System di Bengkulu Utara ini merupakan program yang sangat bagus, sesuai arahan presiden dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. 

"Tujuan kami untuk meninjau langsung kesiapan tempat, sumber air topografi dan kesesuaian lahan yang akan menjadi rencana tempat pembangunan nantinya," ucapnya Ismail Widadi.

BACA JUGA:TEGAS, Oknum Anggota Polres Rejang Lebong Dipecat, Kasusnya Ini

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mengatakan pemerintah daerah serta jajaran berterima kasih dengan kedatangan tim Kementerian PUPR. Kunjungan ini sebagai respon cepat dari usulan yang disampaikan Pemkab Bengkulu Utara belum lama ini.

Bupati Mian memastikan akan terus berkomitmen menjaga keberlanjutan pengelolaan sumber daya air di wilayah Bengkulu Utara. Selain itu, Bupati juga mengapresiasi upaya Kementerian PUPR melaluk BWS Sumatera VII dalam melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap program-program pengelolaan sumber daya air yang kita lakukan. 

BACA JUGA:2 Pelaku Pembakar Mobil Ditangkap, Motifnya Cemburu dan Uang

Integrated Farming merupakan sistem pertanian dengan memanfaatkan keterkaitan antara tanaman perkebunan/pangan/hortikultura serta ternak dan perikanan untuk mendapatkan agroekosistem yang mendukung produksi pertanian, peningkatan ekonomi dan pelestarian sumberdaya alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: