Iklan dempo dalam berita

Fakta atau Hoax? Prediksi The Simpson Runtuhnya Jembatan Baltimore, Begini Penjelasannya

Fakta atau Hoax? Prediksi The Simpson Runtuhnya Jembatan Baltimore, Begini Penjelasannya

Kontroversi ramalan runtuhnya jembatan Baltimore oleh The Simpson --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Fakta atau hoax? Prediksi The Simpson runtuhnya jembatan Baltimore, begini penjelasannya.

Klaim bahwa serial kartun populer Amerika Serikat, The Simpsons, telah memprediksi runtuhnya Jembatan Baltimore menjadi pusat perhatian setelah menjadi topik yang ramai dibahas oleh warganet. Fakta atau hoax? Simak penjelasannya di sini.

Unggahan viral pertama kali muncul dari akun X @dxrkchocolx pada Kamis (28/3/2024) pukul 16.42 WIB, dan seketika itu menjadi pembicaraan utama di berbagai platform media sosial. 

BACA JUGA:Paspor Indonesia Resmi Ganti Warna 17 Agustus 2024, Apa Alasan Paspor RI Diganti?

Runtuhnya jembatan di Baltimore, AS, terjadi pada Selasa (26/3/2024) pukul 01.30 waktu setempat, ketika kapal kargo berbendera Singapura yang menuju Sri Lanka menabrak Jembatan Francis Scott Key.

Sebagian dari struktur jembatan jatuh ke Sungai Patapsco. Meskipun konstruksi ini dibangun pada tahun 1970.

Apakah The Simpsons benar-benar meramalkan tabrakan kapal kargo dengan jembatan Baltimore? Ya, peristiwa yang mengejutkan dunia terjadi pada Selasa, 26 Maret 2024, ketika sebuah kapal kargo asal Singapura menabrak Jembatan Francis Scott Key di Baltimore hingga roboh.

BACA JUGA:Kapan BLT Mitagasi Risiko Pangan Cair? Berikut Ketentuan dan Syarat Penerimanya

Tak lama kemudian, kabar tersebar di media sosial yang mengklaim bahwa tabrakan jembatan di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, sebenarnya sudah diprediksi oleh sebuah film animasi The Simpsons.

Namun, apakah klaim tersebut benar? Pasca insiden tersebut, muncul berbagai teori konspirasi yang menghubungkan The Simpsons dengan runtuhnya jembatan di Baltimore di media sosial.

Namun, klaim-klaim tersebut terbukti keliru. Salah satu teori konspirasi yang beredar adalah klaim tidak berdasar bahwa The Simpsons telah meramalkan kecelakaan tragis tersebut.

Kabar tersebut diunggah oleh akun X @dxrkchocolx pada Kamis, 28 Maret 2024, pukul 16.42 WIB. Unggahan tersebut mengatakan bahwa kartun The Simpsons bisa memprediksi peristiwa di masa depan, termasuk runtuhnya jembatan Baltimore.

BACA JUGA:Bansos Cair Bulan April 2024, Ada PKH Cair Rp 750 Ribu, Cek Jadwal Pencairan dan Nama Penerima

Namun, ternyata, foto yang diklaim sebagai prediksi The Simpsons tentang runtuhnya jembatan Baltimore adalah sebuah hoaks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: