Iklan dempo dalam berita

Riwayat Jembatan Baltimore Hancur Ditabrak Kapal Raksasa Asal Singapura

Riwayat Jembatan Baltimore Hancur Ditabrak Kapal Raksasa Asal Singapura

Sejarah jembatan Baltimore yang hancur ditabrak kapal--

BACA JUGA:Cara Daftar Bansos 2024, Bisa Secara Online Melalui Hp, Ini Syarat dan Status Penerima

Kecelakaan besar ini menyebabkan struktur jembatan Baltimore sepanjang 1,6 mil runtuh seperti tumpukan tusuk gigi, bahkan membuat mobil dan orang-orang terjun ke air dingin di bawahnya. Enam pekerja konstruksi diduga tewas karena jasadnya belum ditemukan.

Sebelumnya, pada Selasa lalu, Kapal Dali bertolak dari pelabuhan Baltimore dan menghantam salah satu pilar Jembatan Francis Scott, yang merupakan salah satu jalan arteri di kota Maryland. Video yang beredar menunjukkan momen tabrakan tersebut yang langsung merobohkan pilar jembatan.

Ketika kejadian itu terjadi, beberapa pekerja konstruksi sedang melakukan perbaikan di jembatan tersebut. Saat ini, 2 orang telah ditemukan meninggal dunia sementara 4 lainnya masih dilaporkan hilang.

BACA JUGA:Mudik Lebaran Lebih Mudah dan Irit, Berikut Daftar Program Mudik Gratis, Silakan Pilih

Robohnya Jembatan Francis Scott diperkirakan akan menimbulkan gangguan besar di wilayah Pantai Timur AS karena penutupan pelabuhan tersebut.

Pelabuhan Baltimore merupakan titik masuk yang sibuk di Pantai Timur untuk berbagai kargo dan bahan baku dari berbagai negara.

Lalu lintas kapal yang masuk dan keluar pelabuhan telah ditangguhkan tanpa batas waktu. Windward Maritime, sebuah perusahaan manajemen risiko maritim, mencatat adanya peningkatan jumlah kapal yang berlabuh untuk menunggu masuk pelabuhan.

BACA JUGA:Cek Daftar Lengkap Moda Kemenhub Mudik Gratis 2024 Naik Kapal, Bus dan Kereta Api

Demikian informasi tentang riwayat jembatan Baltimore hancur ditabrak kapal raksasa asal Singapura. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: