Iklan dempo dalam berita

Viral Kasus SPBU Campur Air, Polresta Bengkulu Sidak Langsung ke Sejumlah SPBU Kota Bengkulu

Viral Kasus SPBU Campur Air, Polresta Bengkulu Sidak Langsung ke Sejumlah SPBU Kota Bengkulu

apabila ada kecurangan dalam pembelian BBM untuk segera melapor ke Polresta Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COMUnit Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu melakukan sidak ke sejumlah SPBU yang ada di Kota Bengkulu, Sabtu (30/3).

BACA JUGA:Merugikan Masyarakat! Viral Kasus SPBU Campur Air, ini Ciri-ciri Bensin Dicampur Air

Sidak ini berkaitan dengan adanya penemuan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang ditemukan bercampur air di Bekasi beberapa waktu lalu, hingga membuat pengguna kendaraan bermotor dan mobil waspada.

BACA JUGA:Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Polres Kepahiang Warning Keras Agar SPBU Tidak Jual BBM ke Pengunjal

Ada 5 SPBU yang disidak oleh Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu, yaitu SPBU Kampung Bali, SPBU Kebun Tebeng, SPBU KM8, SPBU KM 6,5 dan SPBU Padang Jati.

Dari pengecekan langsung ke tangki penampungan di 5 SPBU tersebut, Unit Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu tidak menemukan adanya BBM yang bercampur air.

BACA JUGA:Mau Beli Motor Listrik Tapi Bingung? Berikut Lokasi SPBU Pertamina menyediakan Isi Ulang Baterai Motor Listrik

Untuk sementara, pihak kepolisian memastikan bahwa BBM yang ada di wilayah Kota Bengkulu semuanya aman.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata melalui Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Mulyo Hartomo didampingi Kasubnit Tipidter, Ipsa. Palti Silalahi mengatakan untuk sementara masih belum ditemukan, tapi pihaknya akan selalu melakukan pengecekan, jangan sampai terjadi kecurangan terhadap SPBU yang ada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:35 Jenis Mobil yang Bakal Ditolak Petugas SPBU Saat Membeli Pertalite 2024, Ini Aturan Terbarunya

Selain memastikan tidak ada BBM yang bercampur dengan air di SPBU yang ada di Kota Bengkulu, Unit Tipidter Polresta Bengkulu juga memastikan ketersediaan BBM di Bengkulu apakah aman untuk persiapan musim mudik lebaran mendatang.

BACA JUGA:Motor isi Pertalite di SPBU Pertamina Langsung Ditolak Petugas, Ketahui Daftar Motor Yang Dilarang

Apalagi, lanjut Kasat Reskrim, pada hari lebaran mendatang sudah bisa dipastikan bahwa masyarakat akan ramai berkunjung ke Kota Bengkulu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: