Iklan dempo dalam berita

Hasil Tambang Emas di Indonesia per Tahun Berapa? Ini Jawabannya lengkap dengan Daftar Daerah Penghasil Emas

Hasil Tambang Emas di Indonesia per Tahun Berapa? Ini Jawabannya lengkap dengan Daftar Daerah Penghasil Emas

Data hasil tambang emas di Indonesia per tahun--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Hasil tambang emas di Indonesia per tahun berapa? Ini jawabannya beserta daftar daerah penghasil terbesar.

Jumlah produksi emas di Indonesia memang cukup tinggi, mengingat Indonesia terkenal dengan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah.

BACA JUGA:Ketahui Besaran Bunga KUR BRI 2024, Tabel Angsuran Rp 10 Juta - Rp 100 Juta, Tenor Panjang hingga 60 Bulan

Terlebih lagi, penambangan emas merupakan salah satu industri yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Sebagai salah satu sumber mineral alam, emas memang merupakan bahan baku yang pertambangannya dilakukan di beberapa titik di Indonesia. 

Maka tidak heran, jika devisa yang dihasilkan diandalkan dalam proses penggerakan ekonomi dalam negeri.

Jumlah produksi emas Indonesia digadang sebagai salah satu yang berpenghasilan terbesar di dunia. Hal inilah yang kemudian banyak menarik investor dari Negara di seluruh dunia, untuk datang dan menjalin kerjasama. 

Bahkan, sampai sekarang pertambangan emas merupakan salah satu yang menyumbangkan kekayaan terbesar bagi asupan ekonomi Negara. 

Namun sebenarnya, berapakah jumlah produksi emas Indonesia dalam tiap tahunnya? Berikut ulasan lengkapnya.

Jumlah Produksi Emas Indonesia Per Tahun

Terdapat beberapa Negara di dunia yang didapuk sebagai penghasil emas terbesar. Posisi pertama ditempati oleh Amerika Serikat melalui perusahaan Nevada Gold Mine, yang menyumbang hasil emas mencapai 115,8 ton. 

Kemudian disusul dengan Uzbekistan dengan perusahaan Muruntau sejumlah 66 ton. Di tempat ketiga adalah Rusia, dengan hasil mencapai 43,2 ton dari perusahaan Olimpiada.

Posisi keempat adalah Republik Dominika yang berpenghasilan 30, 6 ton, melalui perusahaan tambang Pueblo Viejo. 

Selanjutnya Papua Nugini ada di peringkat kelima, dengan hasil produksi emas sebesar 27,4 ton, yang sebagian besar dilakukan oleh penambangan Liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: