Iklan dempo dalam berita

Satu Spesies tapi Tak Sama! Berikut Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat

Satu Spesies tapi Tak Sama! Berikut Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat

Perbedaan buah Duku dan Langsat--

Oleh karena itu, buah duku dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus, dan bintik hitam. Akan tetapi, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat ini.

BACA JUGA:Begini Cara Mengajukan Pinjaman KSM Melalui Website, Pinjam Rp 40 Juta Proses Cair Cepat

2. Mengatasi infeksi bakteri

Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak biji buah duku mampu mencegah infeksi bakteri, seperti Staphylococcus aureus dan Escherichia coli.

Bakteri S. aureus umumnya menyebabkan infeksi kulit, seperti bisul, impetigo, dan selulitis. Sementara itu, bakteri E. coli merupakan penyebab diare, kram perut, serta mual dan muntah.

Manfaat ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut agar dapat diketahui cara mengolah biji buah duku yang tepat untuk memaksimalkan fungsi antibakterinya.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih Nanti Dapat yang Asam! Begini Cara Memilih Buah Duku yang Bagus

3. Menyembuhkan luka

Buah duku diketahui memiliki kandungan senyawa fenolik yang tinggi. Kandungan ini bisa membantu proses pertumbuhan kembali jaringan, sehingga luka cepat tertutup dan sembuh.

Selain itu, sifat antibakteri yang dimiliki biji buah duku juga mampu mencegah terjadinya infeksi dan peradangan pada luka.

4. Mencegah kanker

Sebuah studi mengungkapkan bahwa kulit dan biji buah duku banyak mengandung zat yang bersifat antioksidan, seperti fenol dan flavonoid. Antioksidan ini dapat mencegah kerusakan sel dan mengontrol pertumbuhan sel yang baik, sehingga dinilai mampu mencegah kanker.

BACA JUGA:Punya Banyak Keutamaan, Ini Arti Surah Yusuf Ayat 4 dan Cara Mengamalkannya

Manfaat buah langsat

1. Mengatasi sembelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: