Iklan dempo dalam berita

Bahaya Tetanus! Begini Cara Menghilangkan Bengkak Akibat Duri Sawit

Bahaya Tetanus! Begini Cara Menghilangkan Bengkak Akibat Duri Sawit

Cara menghilangkan bengkak akibat tertusuk duri sawit--

Sehingga tidak salah jika menggunakan getah pepaya untuk bagian kaki yang tertusuk duri untuk menyembhkan luka dalam yang tertusuk.

4. Getah ubi jalar

Seperti halnya getah pepaya, daun ubi jalar bahkan mungkin lebih nayaman digunakan karena tidak lengket. Landungan antiseptik dalam getah daun jalar tersebut dapat digunakan sebagai obat luka.

BACA JUGA:Waspada! Ciri Suami Anda Terkena Pelet Pelakor, Dimulai dari Kehilangan Nafsu Makan

5. Garam

Garam mungkin lebih tepatnya sebagai penetral, sebagai pencuci, pelindung yang biasa digunakan sebagai zat anti baketeri, anti jamur. Kita pasti sudah tau garam asalah satu zat yang digunakan untuk bahan pengawet. 

Sehingga tidak salah saat tertusuk duri yang mungkinnterasa sakit, berdarah, air garam bisa jadi solusi untuk terapi merendamnya agar kaki tidak terinveksi.

6. Lemon

Lemon salah satu buah yang cukup dikenal, memiliki manfaat sebagai zat penetral, anti jamur dan juga anti bakteri. Lemon dapat digunakan agar kaki yang tertusuk duri tidak terinveksi bateri.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Membagikan Daging Kurban Sudah Dimasak, Sah atau Tidak?

7. Jeruk nipis

Sama seperti lemon, jeruk nipis juga buah yang yang bersifat asam dan berasa masam ini memiliki manfaat sebagai zat anti bakteri.

8. Getah buah tin

Menurut beberapa informasi dari komunitas tanaman obat, getah tin sangat efektif untuk luka berbisa. Tin adalah salah satu tumbuhan yang berasal dari asia barat, gang getahnya bermanfaat sebagai zat anti jamur dan juga anti bakteri, selain itu getahnya juga dapat cepat membantu perbaiki sel kulit yang rusak.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan bengkak akibat duri sawit. Semoga dapat membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: