Iklan dempo dalam berita

Selain Ampuh Atasi Sembelit, Ternyata Ada 10 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan

Selain Ampuh Atasi Sembelit, Ternyata Ada 10 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan

10 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan--

Gigitan nyamuk Anopheles dapat menularkan infeksi malaria yang disebabkan oleh parasit Plasmodium. Mengkonsumsi biji duku merupakan potensi alam sebagai obat antimalaria. 

Biji duku mengandung berbagai senyawa aktif seperti alkaloid, flavonoid, dan tanin yang memiliki sifat anti plasmodium untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan parasit malaria dalam darah manusia. 

Biji duku juga dapat menghambat siklus hidup parasit plasmodium dalam tubuh nyamuk vektor anopheles, yang berpotensi menurunkan tingkat penularan malaria dari nyamuk ke manusia.

BACA JUGA:Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Memperkuat Gigi

Kandungan kalsium dalam biji duku membantu memperkuat enamel gigi, melindungi gigi dari kerusakan asam dan bakteri, serta meningkatkan kadar kalsium dalam tubuh untuk membuat gigi lebih tahan terhadap kerusakan. 

Sementara itu, kandungan fosfor dalam biji duku membantu menguatkan tulang rahang dan gigi, serta menjaga keutuhan gigi dan mencegah kerapuhan. 

Dengan demikian, mengkonsumsi biji duku secara teratur dapat membantu memperkuat struktur gigi dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih Nanti Dapat yang Asam! Begini Cara Memilih Buah Duku yang Bagus

5. Menutrisi Kulit

Biji duku tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, tetapi juga bagi kulit Anda. Kandungan vitamin C, vitamin E, senyawa polifenol, dan antioksidan dalam biji duku sangat penting dalam melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit dan penuaan dini. 

Dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak biji duku, Anda dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lainnya. Bagian terpenting dari kulit adalah manfaat kolagen untuk kekuatan dan elastisitas kulit. 

BACA JUGA:Penderita Jantung Harus Coba! Ini Manfaat Buah Duku untuk Jantung dan Apa Saja 8 Jenis Penyakit Jantung

Vitamin C yang terkandung dalam biji duku berperan dalam sintesis kolagen, yang membuat kulit terasa kencang dan kenyal. Biji duku juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat, serta mencegah terbentuknya bekas jerawat, sehingga kulit tampak cerah dan noda hitam tersamarkan. 

Sementara itu, vitamin E pada biji duku bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel kulit dan penuaan dini, sangat efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: