Iklan dempo dalam berita

Selain Ampuh Atasi Sembelit, Ternyata Ada 10 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan

Selain Ampuh Atasi Sembelit, Ternyata Ada 10 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan

10 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan--

BACA JUGA:Atasi Kadar Gulamu! Ini Manfaat Buah Duku untuk Diabetes Dijamin Beres

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Biji duku kaya akan nutrisi, termasuk vitamin C, yang berperan dalam meningkatkan produksi sel imun seperti sel T dan sel B, serta merangsang produksi antibodi. 

Vitamin C juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan radikal bebas, melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Dengan melawan radikal bebas, sistem kekebalan tubuh menjadi lebih efektif dalam melawan infeksi.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Duku untuk Penderita Kolesterol! Cek Juga 9 Gejala Penderita Kolesterol di Sini

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang dapat dipertahankan dengan mengkonsumsi biji duku yang kaya akan kalsium, fosfor, dan vitamin D. Kalsium merupakan mineral penting dalam struktur tulang, sedangkan kekurangan kalsium dapat menyebabkan penurunan kepadatan tulang dan peningkatan risiko osteoporosis.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Bijinya yang Pahit, Ternyata Ini 6 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan

8. Kesehatan Pencernaan

Mengkonsumsi biji duku secara teratur dapat meningkatkan frekuensi buang air besar dan mencegah rasa tidak nyaman akibat sembelit. Biji duku memiliki sifat karminatif yang dapat meringankan gangguan pencernaan seperti perut kembung dan gas. 

Selain itu, biji duku mengandung prebiotik alami, yaitu serat yang menjadi makanan bagi bakteri baik di dalam usus, menjaga keseimbangan mikroflora usus yang sehat. 

Antioksidan dalam biji duku juga melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif, mengurangi risiko penyakit usus, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Cocok Membantu Program Dietmu! Berikut Manfaat Buah Duku untuk Diet

9. Mencegah Terjadinya Kanker

Biji duku mengandung polifenol dan flavonoid, senyawa antioksidan yang efektif dalam melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan kanker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: