Iklan dempo dalam berita

Dosa Besar yang Dibenci Allah! Begini Cara Menghapus Dosa Zina, Tidak Cukup hanya Penyesalan

Dosa Besar yang Dibenci Allah! Begini Cara Menghapus Dosa Zina, Tidak Cukup hanya Penyesalan

Cara menghapus dosa zina--

4. Memperbanyak mengingat Allah dengan dzikir

“Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.” (QS Al imran: 135)

Berikut ini terdapat beberapa zikir yang bisa diamalkan seperti Zikir Sebelum Tidur Menurut Islam, dan Zikir Harian Nabi Muhammad SAW.

5. Memperbanyak istighfar

“Siapa yang membaca Asataghfirullaah Laa Ilaaha Illaa HuwalHayyal Qayyuma wa Atuubu Ilaihi maka akan diampuni dosanya walaupun ia pernah lari dari medan perang.” (HR. Abu Dawud, Al-Tirmidzi, al-Thabrani, Al-Hakim dan Ibnu Abi Syaibah).

BACA JUGA:Auto Gaspol Strike! Ini Rekomendasi Umpan Paling Ampuh untuk Memancing Ikan Bawal

6. Memperbanyak baca Al-Quran

Membaca Al-quran dapat mendekatkan diri kepada Allah, mententramkan hati dan meningkatkan keimanan. Selain itu, seseorang yang rutin baca Al-Quran juga kelak mendapatkan syafaat di akhirat nanti.

“Bacalah Al Qur`an, karena sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat untuk memberikan syafa`at kepada pembacanya” (HR. Muslim).

7. Mendirikan Sholat

Cara bertaubat dari zina selanjutnya adalah melaksanakan sholat.  Baik itu sholat wajib, sholat sunnah, dan sholat jumat bagi seorang pria.

“Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk.” (QS. Huud: 114)

BACA JUGA:11 Manfaat Bawang Putih yang Dibakar Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

“Sholat lima saat serta jum’at ke jum’at serta Romadhon ke Romadhon yaitu penghapus dosa di antara keduanya sepanjang menjauhi dosa besar.” (HR Muslim)

“Hendaklah kalian sholat malam, karena ia adalah adat orang yang sholeh sebelum kalian dan amalan yang mendekatkan diri kepada Robb kalian serta penghapus kesalahan dan mencegah dosa-dosa.” (HR Al Haakim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: