Iklan dempo dalam berita

Dosa Besar yang Dibenci Allah! Begini Cara Menghapus Dosa Zina, Tidak Cukup hanya Penyesalan

Dosa Besar yang Dibenci Allah! Begini Cara Menghapus Dosa Zina, Tidak Cukup hanya Penyesalan

Cara menghapus dosa zina--

14. Bersedekah

“Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Baqarah: 271)

BACA JUGA:Ngga Usah Khawatir! Ini Rekomendasi Racikan Umpan Mancing Ikan Nila Susah Makan

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam pun bersabda: “Shadaqah menghapus dosa seperti air memadamkan api.” (HR Ahmad dan Al Tirmidzi).

15. Tidak mengulanginya lagi

Jika ingin menghapus dosa zina tentunya kita boleh mengulanginya lagi. Sekalipun kita berada dalam kondisi terdesak tetap saja tidak boleh. Kita harus bisa memegang komitmen dan terus berusaha memperbaiki diri. 

16. Memperbanyak membaca pujian kepada Allah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Barang siapa membaca Subhanallahi Wabihamdihi (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya) seratus kali dalam sehari, maka dosanya akan dihapus, meskipun sebanyak buih lautan.” (HR. Ahmad).

BACA JUGA:Berusia Lebih dari 2 Abad, Ternyata Begini Isi dari Kitab Primbon Jawa Kuno Mangkuprajan

Demikianlah ulasan mengenai dosa besar yang di benci Allah! Begini cara menghapus dosa zina dari penyesalan hingga tidak mengulanginya kembali.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: