Iklan dempo dalam berita

Rahasia Magrib! Ini Sejarah Ummu Sibyan! Jin Perempuan Pengganggu Anak Kecil dan Ibu Hamil

Rahasia Magrib! Ini Sejarah Ummu Sibyan! Jin Perempuan Pengganggu Anak Kecil dan Ibu Hamil

Rahasia Magrib! Ini Sejarah Ummu Sibyan--

Ibnu ‘Aqil dalam kitab An Nihayah menafsirkan Ummu Shibyan adalah riih (ريح), yaitu kalau kita bahasakan adalah angin jahat yang biasanya bisa seseorang sampai pingsan kalau mengenainya. Di negeri kita biasanya dibahasakan angin jahat, dsb.

Versi kedua, ada yang menafsirkan Ummu Shibyan ini dengan jin yang mengikuti. Jin wanita yang mengikuti yang dikhawatirkan akan mengganggu dan memudharatkan.

BACA JUGA:Pengusir Jin, Ini Bacaan Doa Pagar Diri agar Tehindar dari Orang Jahat yang Bisa Diamalkan

Beberapa hadits populer mengenai mengadzankan bayi yang baru lahir dikarenakan khawatir diganggu oleh Ummu Shibyan adalah hadits maudhu (palsu), dijelaskan maudhu (palsu) oleh Syaikh Al Albani rahimahullah dalam kitab Adh Dhaifah, yaitu:

مَنْ وُلِدَ لَهُ مَوْلُودٌ فَأَذَّنَ فِي أُذُنِهِ الْيُمْنَى وَأَقَامَ الصَّلَاةَ فِي أُذُنِهِ الْيُسْرَى لَمْ تَضُرَّهُ أُمُّ الصِّبْيَانِ

Jika salah seorang dari kalian mendapat karunia anak (lahir anaknya), hendaknya adzani di telinga kanan, kemudian qomat di telinga kiri.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Ini 11 Ciri Rumah Dinaungi Aura Gelap dan Disukai Jin

Sehingga amalan mengadzankan bayi yang baru lahir karena khawatir akan “gangguan”  adalah tidak memiliki dasar dalil yang kuat.

Kata جُنْحُ اللَّيْلِ (awal malam) maksudnya adalah awal malam setelah terbenamnya matahari. Dalam riwayat Muslim terdapat hadits:

«لاَ تُرْسِلُوا فَوَاشـيكُمْ، وَصِبْيَانَكُمْ إِذَا غَابَتِ الشَّمْسُ، حَتَّى تَذهَبَ فَحْمَةُ الْعِشَاءِ، فَإِنَّ الشـياطِينَ تَنْبَعِثُ إِذَا غَابَتِ الشَّمْسُ حَتَّى تَذْهَبَ فَحْمَةُ الْعِشَاءِ»

“Jangan lepaskan hewan-hewan ternak dan anak-anak kalian ketika matahari terbenam sampai berlalunya awal isya karena para setan berkeliaran antara waktu terbenamnya matahari sampai berlalunya awal isya.” (HR. Muslim no. 2013).

BACA JUGA:Jangan Simpan di Rumah, 6 Benda Ini Paling Disukai Setan dan Jin, Membuat Rezeki Seret

Demikianlah informasi tentang rahasia Magrib! ini sejarah Ummu Sibyan! jin perempuan pengganggu anak kecil dan ibu hamil.

Semoga bermanfaat. Perlu diingat bahwa sebagian percaya kalau jin ummu sibyan itu ada, ada juga yang kurang / tidak percaya kalau ummu sibyan itu ada. 

BACA JUGA:Bisa Diamalkan Saat Merasa Takut, Ini 5 Bacaan Doa Pagar Diri dari Jin dan Setan

(Tianzi Agustin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: