Iklan dempo dalam berita

Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Seluma, Investasi 12 Perusahaan Sawit Tembus Rp 374 Miliar

Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Seluma, Investasi 12 Perusahaan Sawit Tembus Rp 374 Miliar

HUT Kabupaten Seluma yang ke-21--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Bumi Serawai Serasan Seijoan telah menginjak usia yang ke 21 tahun. Tepat tanggal 23 Mei 2024 ini, merupakan peringatan hari jadi Kabupaten Seluma.

Dalam peringatan HUT ini, Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar upacara bendera, yang kali ini digelar di halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan, pada Kamis pagi (24/5/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Didemo! Begini Cara Menghilangkan Bau Kotoran Ayam dengan EM4, Ramah Lingkungan

Turut hadir dalam upacara ini sejumlah perwakilan Kepala Daerah dari kota/kabupaten tetangga, anggota DPRD Seluma perwakilan, Danrem 041/Bengkulu, perwakilan Danlanal, Dandim 0425/Seluma, perwakilan Polres Seluma, perwakilan Kejari Seluma, Ketua Pengadilan Negeri Tais, tokoh presidium pemekaran kabupaten, tokoh agama, tokoh adat, tokoh ormas, para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Seluma, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma dan perwakilan veteran.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam kesempatan ini bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Kabag Orpeg Pemkab Seluma Hengki Pratama yang merupakan lulusan IPDN tahun 2007 menjadi pemimpin upacara.

BACA JUGA:SIM Mati Tidak Perlu Bikin Baru, Cukup Perpanjang, Ini Ketentuannya

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Ketua I DPRD Seluma, Sugeng Zonrio dimandatkan membacakan teks Undang-undang No. 3 tahun 2003 tentang pemekaran Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur.

Sementara itu, dalam amanatnya Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan dalam mewujudkan setiap asa dan cita-cita, selama tahun 2023 Pemkab Seluma telah melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur jalan.

Kemudian ditahun 2024 ini, kegiatan tersebut kembali dilanjutkan. Hal ini dalam rangka mewujudkan sarana transportasi yang semakin baik sesuai dengan program seribu jalan mulus di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Daftar Hp Vivo Ram 8 GB Harga di Bawah Rp 2 Juta Kamera Bagus, Spek Mumpuni!

Selanjutnya di bidang investasi, Kabupaten Seluma telah mendatangkan investor diantaranya investor bidang pengolahan buah sawit sejumlah 12 perusahaan dengan nilai investasi Rp 374 miliar. Hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Seluma kaya akan sumber daya alam. 

Saat ini Kabupaten Seluma terus berusaha menggali budaya yang mulai tergerus oleh budaya luar dengan cara, memasukkan kurikulum muatan lokal tentang budaya asli Seluma, seperti tentang surat ulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: