Iklan dempo dalam berita

6 Obat Ampuh untuk Mengatasi Gigitan Lipan yang Sudah Bengkak

6 Obat Ampuh untuk Mengatasi Gigitan Lipan yang Sudah Bengkak

Obat bengkak karena digigit lipan--

Gak bisa dimungkiri, benda-benda yang menumpuk dan jarang digunakan jadi tempat pas lipan untuk sembunyi. Hal ini kerap terjadi di gudang, garasi, dan halaman rumah.

BACA JUGA:Dilengkapi Fitur Canggih, Intip Perbedaan Vario 125 CBS dan ISS 2024, Harga Terjangkau

Cara mengusir lipan dari rumah pun cukup sederhana. Salah satunya, dengan hindari menumpuk barang. Jika memang gak lagi digunakan, bisa masukkan ke tempat recycle atau jual jadi barkas. Lumayan dapat cuan.

4. Kurangi kelembapan

Sama seperti kamitetep dan jenis serangga lain, lipan atau lipan juga suka kelembapan. Kondisi ruangan yang lembap dan gelap jadi tempat favoritnya untuk bersarang.

Untuk mengatasi hal ini, perbaiki jika ada kebocoran atau rembesan air di rumah. Gunakan penurun kelembapan tambahan. Jika berada di ruangan, gunakan AC atau kipas angin untuk mengurangi lembap berlebih.

BACA JUGA:6 Obat Disengat Tawon Ampuh Tersedia di Apotek, Harganya Mulai Rp 1.500

5. Gunakan pengusir alami

Konon, aroma-aroma tertentu dari bahan alami juga bisa jadi cara mengusir lipan dari rumah. Jadi, gak heran karena lipan memiliki antena yang sangat sensitif pada aroma.

Beberapa benda alami yang aromanya dipercaya jadi pengusir lipan di antaranya serai dan daun pandan. Cukup tanam tanaman tersebut di sekitar rumah untuk membantu mencegah lipan masuk

Demikianlah informasi tentang 6 obat ampuh untuk mengatasi gigitan lipan yang sudah bengkak. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: