Iklan dempo dalam berita

Ini Negara Islam Pertama di Dunia serta Negara Kunci Penyebaran Islam, Salah Satunya Indonesia

Ini Negara Islam Pertama di Dunia serta Negara Kunci Penyebaran Islam, Salah Satunya Indonesia

Negara Islam pertama dan strategi penyebaran Islam di dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini negara Islam pertama di dunia serta negara kunci penyebaran Islam, salah satunya Indonesia!

Islam sering didefinisikan sebagai wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Ajaran-ajaran Islam diwahyukan oleh Allah kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW yang berperan sebagai Rasul. 

BACA JUGA:Daftar 5 Laptop Prosesor Core i7 Terbaik 2024 RAM 8 GB dengan Performa Tangguh

Secara etimologis, Islam bermakna "penyerahan diri", yang mengandung arti bahwa seorang Muslim adalah seseorang yang harus tunduk kepada Allah dan segala ketentuan-Nya. Secara teologis, Islam adalah sistem nilai dan ajaran yang bersifat ilahiyah, atau berasal dari Allah.

Agama Islam pertama kali muncul di wilayah Arab pada tahun 610 M, yang ditandai dengan diterimanya wahyu Al-Quran yang pertama oleh Nabi Muhammad SAW di Mekkah.

Mekkah, sebuah kota suci dalam Islam dan tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW, menjadi pusat pertama kali penyebaran Islam ke seluruh dunia. 

BACA JUGA:Banyak Beredar Cerita, Inilah 4 Hal Aneh yang Pernah Dialami Jamaah Haji

Penyebaran Islam dimulai pada abad ke-7 M ketika Nabi Muhammad memulai dakwahnya di Mekah. Setelah hijrah ke Madinah pada tahun 622 M, Nabi Muhammad mendirikan negara Islam pertama di sana.

Setelah wafatnya Nabi Muhammad pada tahun 632 M, kepemimpinan umat Islam dilanjutkan oleh Khalifah Abu Bakar. Kemudian, Khalifah Umar melanjutkan ekspansi, menaklukkan wilayah Suriah, Mesir, dan Persia. 

Utsman bin Affan melanjutkan penaklukan wilayah yang dimulai oleh Khalifah Umar, termasuk perluasan ke Persia, Afrika Utara, dan Asia Tengah. Di bawah kepemimpinan Khalifah Ali, ekspansi wilayah Islam berlanjut ke Persia dan Anatolia.

BACA JUGA:Resmi Hadir di Pasar Indonesia, Spesifikasi dan Harga iQOO Z9 RAM 12 GB

Setelah periode kepemimpinan para sahabat Nabi, Islam dipimpin oleh Dinasti Umayyah dan kemudian Dinasti Abbasiyah, yang mencapai periode keemasan dalam bidang ilmu pengetahuan dan budaya, serta pertumbuhan pemikiran teologis. 

Pada abad ke-13, Kekhalifahan Utsmaniyah muncul dan mendominasi dunia Islam hingga keruntuhannya pada tahun 1924, mengakhiri era kekhalifahan politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: